Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Vespa Indonesia Diakui Sampai ke Manca Negara

Kompas.com - 20/02/2020, 17:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pecinta otomotif yang setuju, jika komunitas Vespa di Indonesia termasuk yang memilki banyak anggota dan pecinta. Saking besarnya, nama komunitas Vespa di Indonesia juga sudah terdengar sampai ke manca negara.

Kekompakan para pecinta Vespa, baik yang 2-tak maupun 4-tak, membuat komunitas ini semakin besar. Tak sedikit acara berskala nasional yang digelar di kota mana pun, selalu diikuti oleh komunitas Vespa dari berbagai penjuru di Indonesia.

Baca juga: Vespa Tua Makin Mahal, Harganya Bisa Tembus Puluhan Juta Rupiah

Untuk itu, tak heran jika solidaritas komunitas Vespa di Indonesia bisa diakui sampai ke luar negeri. Sebagai buktinya, Indonesia juga terpilih menjadi tuan rumah untuk acara Vespa berskala internasional.

Komunitas vespa J-Scook di Kota Kediri, Jawa Timur ngabuburit dengan mengajak touring sekaligus berbuka puasa anak yatim, Jumat (10/5/2019).KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIM Komunitas vespa J-Scook di Kota Kediri, Jawa Timur ngabuburit dengan mengajak touring sekaligus berbuka puasa anak yatim, Jumat (10/5/2019).

Bambang atau yang akrab disapa Om Beng, pendiri Indonesia Vespa Days, mengatakan, acara setingkat internasional yang akan digelar adalah Vespa World Days (VWD) 2020.

"Acara ini tepatnya akan digelar di Bali pada akhir Juli mendatang. Acara tersebut merupakan rangkaian agenda dari Vespa World Club," ujar Om Beng, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Beli Vespa Tua Bisa Buat Investasi?

Om Beng menambahkan, hingga kini, acara tersebut menjadi satu-satunya acara Vespa bersifat internasional yang resmi. Tak heran, animo pecinta Vespa sangat tinggi untuk menyambut acara ini.

"Anak Vespa Indonesia cukup punya nama di dunia. Terpilihnya kita sebagai tuan rumah VWD 2020 adalah salah satu contoh, selain contoh-contoh lainnya," kata Om Beng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com