MotoGP Le Mans Berpotensi Diundur Hingga Juni

Kompas.com - 22/03/2020, 10:42 WIB
Pol Espargaro raih hasil terbaiknya bersama KTM dengan finis di urutan ke-6 pada GP Le Mans. Speedweek.comPol Espargaro raih hasil terbaiknya bersama KTM dengan finis di urutan ke-6 pada GP Le Mans.

LE MANS, KOMPAS.com - Jadwal atau kalender MotoGP 2020 mundur hingga bulan Mei akibat wabah virus Corona. Salah satu seri yang akan digelar di bulan Mei adalah Le Mans, Perancis, yang menjadi seri kedua.

Namun, promotor MotoGP Le Mans Claude Michy, menyebutkan, Le Mans berpotensi untuk masuk ke dalam daftar seri yang ditunda penyelenggaraannya.

Baca juga: Perhitungan Jadwal Pebalap MotoGP Uji Coba Sirkuit Mandalika

"Kami akan memutuskannya di minggu pertama bulan April apa yang harus dilakukan, tergantung dari situasi kesehatan nanti. Tidak ada gunanya terburu-buru," ujar Michy, dikutip dari Crash.net.

24 hours of Le MansSHUTTERSTOCK/FROLPHY 24 hours of Le Mans

Ketika ditanya kapan jadwal yang tepat untuk menyelenggarakan MotoGP, menurut Michy, Le Mans bisa menjadi tuan rumah pada 12-14 Juni.

Tanggal tersebut tadinya akan digunakan untuk ajang balap ketahanan mobil 24 jam, 24 Hours of Le Mans, yang diundur hingga 19-20 September. Namun, jika ajang balap mobil saja diundur, tak menutup kemungkinan hal serupa terjadi pada balap motor.

Baca juga: Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika Ternyata Ribet!

Michy juga meyakinkan bahwa MotoGP Le Mans tidak akan digelar secara tertutup alias tanpa kehadiran penonton di sirkuit. Tahun lalu, seri di Le Mans mampu mengumpulkan penonton dengan total 206.333 orang.

"Hal yang terpenting adalah kejuaraan balap ini bisa terselenggara. Meski hanya 10 atau 11 seri saja jika terpaksa. Masa depan kejuaraan dan tim tergantung dari sini," kata Michy.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Crash.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X