3 Motor Suzuki yang Inovasinya Gagal Menarik Minat Konsumen

Kompas.com - 22/03/2020, 09:41 WIB
Suzuki Satria F115 Young Star dibekali mesin yang cukup bertenaga. SISSuzuki Satria F115 Young Star dibekali mesin yang cukup bertenaga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada era '90-an, Suzuki sempat memiliki tagline "Inovasi Tiada Henti". Namun, tidak selamanya inovasi yang Suzuki lakukan bisa diterima dengan baik di Indonesia.

Ada beberapa motor Suzuki yang inovasinya dianggap gagal hingga akhirnya tidak mampu terjual sesuai target. Hal tersebut terbukti dari singkatnya masa produksi atau pemasarannya.

Baca juga: Skutik Murah Rp 15 Jutaan, Dapat Yamaha Mio dan Suzuki Nex Baru

Berikut 3 motor Suzuki yang gagal menark minat konsumen:

1. Suzuki Arashi 125

Motor bebek Suzuki Arashi 125 yang kurang laris di pasaranIstimewa Motor bebek Suzuki Arashi 125 yang kurang laris di pasaran

Motor bebek yang satu ini diklaim kurang laris di pasaran. Arashi 125 dihadirkan untuk meneruskan kesuksesan yang sudah dibangun oleh New Shogun 110.

Desain motor bebek ini terinspirasi dari moge Suzuki GSX-R1000. Bisa dilihat dari lampu depannya yang sangat mirip. Namun, banyak juga yang beranggapan lampu depannya aneh. Sebab, posisinya berada di bodi depan, bukan di setang seperti umumnya.

Suzuki hanya memasarkan motor ini selama 3 tahun saja, mulai dari 2006 hingga 2009.

2. Suzuki Spin 125

Skutik Suzuki Spin 125 yang kurang laris di pasaranIstimewa Skutik Suzuki Spin 125 yang kurang laris di pasaran

Saat Yamaha mengeluarkan Mio dan Honda memiliki BeAT, keduanya skuter matik ( skutik) tersebut diterima dengan baik di pasaran. Suzuki juga ingin menarik minat konsumen dengan melahirkan Spin.

Berbeda dengan Mio dan BeAT, Spin memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 125 cc. Meski dipasarkan hingga 5 tahun, sejak 2006 hingga 2011, tapi masyarakat masih lebih percaya dengan kualitas yang ditawarkan Mio dan BeAT.

Baca juga: Suzuki RGR 150, Nostalgia Motor Dua Tak Era Nineties

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X