Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisik Desain Honda Beat Generasi Kelima

Kompas.com - 18/03/2020, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Honda Beat resmi meluncur pada pertengahan Januari 2020. Skutik entry level terlaris Honda itu membawa beberapa ubahan dari versi sebelumnya.

Beat 2020 yang baru meluncur tersebut merupakan generasi kelima, menggantikan model sebelumnya yang terakhir kali mengalami penyegaran pada 2016.

Dari segi desain sekilas memang tidak banyak perubahan, namun kalau diperhatikan sebetulnya cukup banyak yang berbeda. Mulai dari desain fasia depan yang lebih runcing menuju hingga ke bodi belakang.

Baca juga: Polisi Ikutan Go Green Pakai Mobil Listrik Tesla Model 3

Honda Beat KOMPAS.com/Gilang Honda Beat

Astra Honda Motor (AHM) terlihat tidak mau terlalu keluar pakem dari desain Beat lama. Hal ini bisa didasari agar setelah adanya model baru, maka Beat yang model lama tidak terlalu ketinggalan zaman.

Dari segi desain juga lebih aman, supaya desainer Honda tidak kehabisan ide jika Beat 2020 sudah waktunya ''ganti baju'' dan keluar Beat model selanjutnya.

Honda Beat KOMPAS.com/Gilang Honda Beat

Dari bagian lampu depan, bentuk Beat 2020 terlihat lebih tajam, ada kesan Vario di dalamnya meski tidak terlalu kentara. Sedangkan desain buritan paling terciri dari desain lampu belakang baru yang lebih lancip.

Bentuk klaster instrumen Beat 2020 juga sedikit berbeda dari Beat sebelumnya. Pada model baru, indikator sein, lampu jauh, dan eco indicator berada di bagian atas speedometer yang berbentuk bundar.

Baca juga: Agya dan Ayla Lawas Diskon Sampai Belasan Juta Rupiah

Honda Beat KOMPAS.com/Gilang Honda Beat

Menariknya pada Beat 2020 Honda cukup memperhatikan detail. Plastik hitam di bagian dek depan tempat kaki yang mudah baret kini diberikan sentuhan motif baru seperti segitiga kecil agar ada variasi.

Meski sederhana cara ini bisa sedikit meredam baret. Motif yang sama itu juga dapat dilihat di bagian samping speedometer dekat setang dan bagian buntut belakang di bawah pegangan tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com