[POPULER OTOMOTIF] Wajah Baru Agya Facelift | Sejarah Bus Pakai Airsus

Kompas.com - 18/03/2020, 06:02 WIB
Toyota Agya Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELToyota Agya Facelift 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan Agya dan Ayla facelift, Kamis (19/3/2020). Sebelum resmi meluncur, sudah banyak bocoran tampang dari model low cost green car ( LCGC) itu.

Agar tak penasaran, Kompas.com sudah menadapatkan bocoran foto-fotonya. Sekadar informasi, meski statusnya cuma facelift, tapi ubahan pada mobil yang bermain di kelas LCGC ini lumayan signifikan.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal sejarah bus menggunakan air suspension. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 17 Maret 2020:

1. Ramai Mobil Ceper Pakai Airsus, Bus Sudah Dahulu Pakai

Honda Civic The Arjuna, kaki-kaki rapat dengan air suspension dan pelek besar.Stanly/Otomania Honda Civic The Arjuna, kaki-kaki rapat dengan air suspension dan pelek besar.

Mobil pendek alias ceper dengan fender nyaris menyentuh aspal bisa menjadi kebanggaan anak muda zaman sekarang.

Memanfaatkan sistem suspensi dengan balon udara alias air supension ( airsus), memungkinkan mobil tampil ceper menunjang gaya modifikasi kekinian, seperti stance atau ala rocket bunny.

Jadi, airsus digunakan untuk mengatur level ketinggian kaki-kaki pada mobil, sehingga bisa ceper habis menyentuh aspal ketika parkir dan dikembalikan ke ketinggian yang nyaman saat jalan sehari-hari.

Baca juga: Ramai Mobil Ceper Pakai Airsus, Bus Sudah Dahulu Pakai

2. Ini Tampang Baru Agya Facelift yang Segera Meluncur

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Dalam hitungan hari, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Agya facelift. Namun seremoni yang semula dijadwalkan bakal mengundang wartawan, terpaksa ditangguhkan akibat ancaman virus corona ( Covid-19).

Nah, supaya tak penasaran, Kompas.com sudah menadapatkan bocoran foto-fotonya. Sekadar informasi, meski statusnya cuma facelift, tapi ubahan pada mobil yang bermain di kelas low cost green car (LCGC) ini lumayan signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X