Virus Corona Bikin Peluncuran SUV MG Motor Indonesia Batal

Kompas.com - 18/03/2020, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Merebaknya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia telah mengganggu beragam aspek dalam kehidupan. Dalam dunia otomotif, sejumlah acara yang sudah disiapkan, harus batal atau ditunda demi meminimalisir penyebaran virus.

Mulai dari pameran otomotif yang berlangsung di beberapa kota, sampai peluncurkan kendaraan baru. Paling terakhir acara MG Motor Indonesia, yang semula berencana meluncur Kamis 19 Maret 2020, namun harus batal.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, perusahaan akan mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak membuat acara yang sifatnya mengumpulkan dan melibatkan banyak orang.

Baca juga: Ramai Mobil Ceper Pakai Airsus, Bus Sudah Dahulu Pakai

MG ZS jadi SUV pertama yang bakal diluncurkan MG IndonesiaKOMPAS.com/Dio MG ZS jadi SUV pertama yang bakal diluncurkan MG Indonesia

“Alasan utamanya adalah MG Motor Indonesia patuh dan mengikuti imbauan dari pemerintah RI agar turut membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, kepada Kompas.com (17/3/2020).

Arief juga mengatakan, sebagai gantinya MG Motor Indonesia bakal menyiarkan peluncuran mobil baru MG ZS kepada khalayak melalui akun Instagram dan Youtube resminya.

Line-up terbaru MG Motor Indonesia akan kami kenalkan lewat virtual launch, hal tersebut sejalan juga dengan target audience MG yang saat ini kebanyakan internet savvy,” katanya.

Baca juga: Polisi Ikutan Go Green Pakai Mobil Listrik Tesla Model 3

MG ZS mulai didistribusikanKOMPAS.com/Ruly MG ZS mulai didistribusikan

“Jadi harapannya bisa menjangkau massa yang lebih luas pula dengan virtual launch ini. Rencananya akan dilakukan pekan depan,” ucap Arief.

Untuk diketahui, sebelumnya pada 5 Maret 2020, MG Motor Indonesia telah memaparkan rencananya di Tanah Air. Sebagai langkah awal, SUV MG ZS bakal dipasarkan.

SUV berkapasitas 1.500 cc dengan konfigurasi lima penumpang ini diperkirakan bakal masuk dalam segmen Low SUV.

Meski begitu, MG Motor Indonesia belum mengungkap lebih detail perihal harga jual, pilihan mesin dan varian, hingga fitur-fitur dari sosok SUV terbarunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.