Honda Supra Mulai Dilirik buat Bahan Modifikasi

Kompas.com - 16/03/2020, 19:01 WIB
Honda Supra mulai dilirik buat bahan restorasi Foto: Jhon ClasikHonda Supra mulai dilirik buat bahan restorasi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika beberapa tahun ini tren restorasi bebek retro banyak didominasi bebek tua seperti Honda Astrea Grand, maka kini mulai merambah ke tahun yang lebih muda yakni Honda Supra.

Putra Percasa, punggawa Jhon Clasik, bengkel restorasi khusus motor klasik Honda di Pondok Gede, Bekasi, mengatakan, mulai ada pemilik Supra yang minta restorasi meski jumlahnya belum banyak.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir Soal Suku Cadang Mesin Yamaha F1ZR

"Supra sudah mulai. Supra generasi awal, yang pakai teromol. Trennya sudah mulai. Kirana dan Kharisma juga mulai, mungkin ke depannya mulai banyak yang restorasi," katanya kepada Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Honda Astrea Grand Foto: Jhon Clasik Honda Astrea Grand

Putra mengatakan, untuk saat ini Supra yang direstorasi biasanya yakni yang punya warna menarik. 

"Hanya untuk sekarang yang mulai pada restorasi biasanya main warna, yang langka, ada Supra warna silver, merah marun dan biru, itu yang mulai rame. Kalau hitam yang pasaran belum," katanya.

Baca juga: Deretan Motor Bebek 2 Tak yang Paling Banyak Direstorasi

Putra mengaku untuk saat ini pasien Supra memang belum banyak, tapi kemungkinan bakal terus bertambah. Di bengkelnya, kata Putra, perbandingannya masih 1:10, artinya dari sepuluh motor paling hanya satu Supra.

"Belum banyak sih, tapi ada. Mungkin 1 banding 10 atau bisa lebih. Banyak yang masuk itu ya Supra yang main warna biasanya," katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X