Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Supra Mulai Dilirik buat Bahan Modifikasi

Kompas.com - 16/03/2020, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika beberapa tahun ini tren restorasi bebek retro banyak didominasi bebek tua seperti Honda Astrea Grand, maka kini mulai merambah ke tahun yang lebih muda yakni Honda Supra.

Putra Percasa, punggawa Jhon Clasik, bengkel restorasi khusus motor klasik Honda di Pondok Gede, Bekasi, mengatakan, mulai ada pemilik Supra yang minta restorasi meski jumlahnya belum banyak.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir Soal Suku Cadang Mesin Yamaha F1ZR

"Supra sudah mulai. Supra generasi awal, yang pakai teromol. Trennya sudah mulai. Kirana dan Kharisma juga mulai, mungkin ke depannya mulai banyak yang restorasi," katanya kepada Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Honda Astrea Grand Foto: Jhon Clasik Honda Astrea Grand

Putra mengatakan, untuk saat ini Supra yang direstorasi biasanya yakni yang punya warna menarik. 

"Hanya untuk sekarang yang mulai pada restorasi biasanya main warna, yang langka, ada Supra warna silver, merah marun dan biru, itu yang mulai rame. Kalau hitam yang pasaran belum," katanya.

Baca juga: Deretan Motor Bebek 2 Tak yang Paling Banyak Direstorasi

Putra mengaku untuk saat ini pasien Supra memang belum banyak, tapi kemungkinan bakal terus bertambah. Di bengkelnya, kata Putra, perbandingannya masih 1:10, artinya dari sepuluh motor paling hanya satu Supra.

"Belum banyak sih, tapi ada. Mungkin 1 banding 10 atau bisa lebih. Banyak yang masuk itu ya Supra yang main warna biasanya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com