Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Corona, Daihatsu Bakal Rilis Ayla dan Sirion Facelift Secara Virtual

Kompas.com - 16/03/2020, 11:59 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) secara kondisi makin mengkhawatirkan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memutuskan untuk membatalkan peluncuran Ayla dan Sirion facelift.

Semula, seremoni kedua mobil ini dijadwalkan bakal diluncurkan pada Kamis (19/3/2020) di salah satu pusat perbelanjaan yang lokasinya berada di Bekasi, Jawa Barat. Tapi hal tersebut batal demi menjaga keselamatan dan keamanan.

"Semula akan kami luncurkan Kamis (19/3/2020) nanti, tapi kita lihat kondisi seperti ini jadi kami batalkan," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Bukan Agya-Ayla, Ini LCGC Paling Laku di Pasar Mobil Bekas

Wanita yang akrab disapa Amel tersebut mengatakan, meski seremoni dibatalkan namum proses peluncuran tetap akan dilakukan. Kedua mobil yang sudah mendapat penyegaran itu juga dipastikan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Daihatsu Sirion KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion

Sebagai pengganti acara, Daihatsu akan mengadakan live streaming untuk kedua produk penyegarannya tersebut. Untuk waktunya masih sama dengan jadwal peluncuran semula.

"Kita ganti pakai live streaming, waktunya masih sama tidak berubah," kata Amel.

Sementara untuk Toyota yang dijadwalkan siap meluncurkan Agya baru juga masih tanda tanya.

Baca juga: Menu Baru Bikin Toyota Agya Facelift Naik Kelas

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Ketika dikonfirmasi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengatakan sampai saat ini pihak masih melakukan beberapa pertimbangan.

"Untuk lunch Agya facelift masih kita review dulu. Apakah nanti akan tetap pakai media gathering atau tidak," ujar Anton di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com