Efek Corona, Daihatsu Bakal Rilis Ayla dan Sirion Facelift Secara Virtual

Kompas.com - 16/03/2020, 11:59 WIB
Daihatsu Ayla Edisi Terbatas KOMPAS.com/RulyDaihatsu Ayla Edisi Terbatas
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) secara kondisi makin mengkhawatirkan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memutuskan untuk membatalkan peluncuran Ayla dan Sirion facelift.

Semula, seremoni kedua mobil ini dijadwalkan bakal diluncurkan pada Kamis (19/3/2020) di salah satu pusat perbelanjaan yang lokasinya berada di Bekasi, Jawa Barat. Tapi hal tersebut batal demi menjaga keselamatan dan keamanan.

"Semula akan kami luncurkan Kamis (19/3/2020) nanti, tapi kita lihat kondisi seperti ini jadi kami batalkan," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Bukan Agya-Ayla, Ini LCGC Paling Laku di Pasar Mobil Bekas

Wanita yang akrab disapa Amel tersebut mengatakan, meski seremoni dibatalkan namum proses peluncuran tetap akan dilakukan. Kedua mobil yang sudah mendapat penyegaran itu juga dipastikan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Daihatsu Sirion KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion

Sebagai pengganti acara, Daihatsu akan mengadakan live streaming untuk kedua produk penyegarannya tersebut. Untuk waktunya masih sama dengan jadwal peluncuran semula.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita ganti pakai live streaming, waktunya masih sama tidak berubah," kata Amel.

Sementara untuk Toyota yang dijadwalkan siap meluncurkan Agya baru juga masih tanda tanya.

Baca juga: Menu Baru Bikin Toyota Agya Facelift Naik Kelas

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Ketika dikonfirmasi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengatakan sampai saat ini pihak masih melakukan beberapa pertimbangan.

"Untuk lunch Agya facelift masih kita review dulu. Apakah nanti akan tetap pakai media gathering atau tidak," ujar Anton di waktu yang sama.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.