Di Sirkuit Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Bisa Tembus 162 Kpj

Kompas.com - 16/03/2020, 11:36 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis video Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder lewat akun Youtube perusahaan.

Dalam video, motor yang rencananya bakal hadir di Indonesia April 2020 itu sedang di tes pebalap Superbike Kawasaki Racing Team (KRT) Jonathan Rea dan Alex Lowes di Jerez, Spanyol.

Baca juga: Kawasaki Bike Week Diundur, Ninja 250 4-Silinder Tetap Meluncur

Adapun Rea dan Alex memang melakukan tes musim dingin WorldSBK 2020 di Jerez pada akhir Januari lalu. Namun rupanya selain tes resmi juga diselingi dengan membuat video komersial ZX-25R.

Kawasaki ZX-25R Kawasaki ZX-25R

Menariknya ialah video tersebut memperlihatkan data kecepatan motor. Rea yang menggeber motor di sirkuit terlihat mencapai angka 162 kpj pada gigi 6 sebelum kemudian video berubah angle.

Baca juga: Mana yang Motor Bekasnya Gampang Dijual, CBR250RR, R25 atau Ninja 250?

Belum diketahui angka top speed yang bisa diraih. Namun dipercaya senja baru Kawasaki di segmen sport 250cc itu bisa menghasilkan 50 tk dengan puntiran mesin mencapai 17.000 rpm.

Sebelumnya diberitakan, di Indonesia Ninja 4-slinder rencananyaakan muncul di acara komunitas tahunan Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Pantai Carnival Ancol, Jakarta Utara, pada 4 April 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.