Modal Murah Bersihkan Jok Kulit, Pakai Sabun Bayi

Kompas.com - 08/03/2020, 10:44 WIB
Jok berdesain Pinto Aceh istJok berdesain Pinto Aceh

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu modifikasi interior yang kerap dilakukan pemilik mobil adalah dengan mengganti lapisan jok menggunakan material kulit atau sintetis.

Alasan utama selain estetika, jok kulit lebih mudah diberisihkan jika terkena kotoran, daripada jok bahan fabric atau kain.

Faktanya, ketika sudah diaplikasikan, pemilik mobil sangat jarang untuk rutin melakukan perawatan.

Banyak yang mengatakan bahwa cara merawat jok kulit cukup mudah, salah satu yaitu dengan menggunakan sabun bayi.

Pemilik bengkel spesialis interior Vertue Concept, Edy, mengatakan, membersihkan jok kulit dengan sabun bayi merupakan perawatan yang aman untuk dilakukan.

Baca juga: Pengguna Kendaraan, Catat Ini Kawasan Rawan Kecelakaan di Solo

“Membersihkan jok kulit dengan sabun bayi tidak akan membuat hasil akhir kulit jok menjadi mengkilap, karena pH-nya yang seimbang. Ibaratnya paling bagus dan lebih halus dari cairan sabun lainnya,” ujar Edy saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Produk cairan pembersih jok yang disediakan di Toko EFO spesalis jok mobil.Ghulam/Otomania Produk cairan pembersih jok yang disediakan di Toko EFO spesalis jok mobil.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Avanza Menang Lagi dari Xpander | Scorpio Bekas Tembus Puluhan Juta Rupiah

CEO Makko Group, Christopher Sebastian menambahkan, merawat jok mobil baik berbahan kulit maupun fabric tidak bisa dilakukan sembarangan, dan harus menggunakan cairan yang khusus.

“Bersihkan jok mobil harus menggunakan cairan pembersih yang mengandung pelembab. Selain itu saat membersihkan jangan menggunakan kain kasar, dan hindari jok dari sinar matahari langsung ketika memarkir mobil,” ujar Chirstopher kepada Kompas.com, Sabtu (07/03/03

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X