Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UD Trucks Pamerkan Tiga Model yang Kompatibel Bio Solar B30

Kompas.com - 06/03/2020, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - UD Trucks Indonesia memboyong tiga model yang diklaim telah mengalami improvisasi pada pameran kendaraan niaga Gaikindo di JCC, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020). Ketiga model ini kini sudah mampu mengonsumsi bio solar dengan kandungan bio diesel hingga 30 persen alias B30.

Ketiga model yang dimaksud, adalah UD Truck New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280, dan Kuzer RKE 150 WB 3350.

Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) Valery Muyard mengatakan, improvisasi produk ini merupakan solusi bagi para pengusaha yang bergerak di bisnis logistik dan konstruksi.

Baca juga: Ketika Truk Listrik Mitsubishi Pamer Teknologi

"UD Trucks terus berusaha menjadi solusi transportasi berlekanjutan dengan inovasi yang mendukung sektor tersebut serta kesiapan mendukung program penggunaan bahan bakar bio diesel 30 (B30)," katanya di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

UD Trucks GIICOMVEC 2020KOMPAS.com/Gilang UD Trucks GIICOMVEC 2020

Untuk Quester CWE 280 ubahannya mencakup penguatan rangka belakang, posisi air tank yang lebih tinggi, proteksi rangka bagian samping, dan ubahan di spion bagian kiri untuk mereduksi blind spot.

Adapun untuk GKE 280 ABS diklaim khusus dibuat untuk memenuhi standar transportasi logistik bahan bakar. Selain itu untuk juga telah lulus uji B30 sehingga pemilik tidak perlu khawatir truk minum biodiesel.

Baca juga: Ketika Truk Listrik Mitsubishi Pamer Teknologi

Aloysius Chrisnoadhi, Wakil Presiden UD-AMI mengatakan, beberapa fitur yang tersedia baik di Quester dan Kuzer yakni unuk mendukung program nol kematian karena kecelakaan yang cukup tinggi.

"Fitur Quester dan Kuzer seperti ABS, Full Air Brake dan Lime Home Mode. Quester juga sudah lulus uji tabrak sehingga aman jika terjadi kecelakaan," kata Chris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com