Ketika Truk Listrik Mitsubishi Pamer Teknologi

Kompas.com - 05/03/2020, 16:32 WIB
Truk listrik eCanter KOMPAS.com/Gilang SatriaTruk listrik eCanter
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya meluncurkan produk baru, Mitsubishi juga untuk teknologi dengan menampilkan truk berpenggerak listrik murni bernama eCanter di GIICOMVEC 2020.

Secara tampilan eCanter tidak ubahnya dengan Canter truk kategori 2 yang dimiliki Mitsubishi. Bedanya paling hanya warna "kepala" yang kini berwarna biru bukannya kuning.

Baca juga: Pemerintah Mulai Rencanakan Pembatasan Usia Kendaraan di Indonesia

Kehadiran eCanter ini sebetulnya bukan pertama kali di Indonesia. Pada 2018 lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pernah membawa versi protoptipenya di GIIAS 2018.

Truk listrik eCanterKOMPAS.com/Gilang Satria Truk listrik eCanter

Direktur Sales and Marketing PT KTB, Duljatmono mengatakan, truk listrik terebut baru sekadar diperkenalkan dan belum dijual. Pihak KTB juga tidak bisa mengira-ngira harganya karena belum dijual.

"Belum dijual baru diperkenalkan. Harganya juga belum bisa saya sebutkan karena belum dijual. Ini baru sebatas memperkenalkan teknologi produk kami," kata Duljatmono di JCC, Jakarta, Kamis (5/3/2020). 

Kini eCanter telah disempurnakan dan diproduksi massal.Dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa yang diperuntukkan bagi konsumen borongan (fleet).

Baca juga: Menperin Singgung Soal Tuntutan Bisnis dan Risiko Corona di GIICOMVEC

eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek negatif terhadap lingkungan.

Selain itu, dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, tidak bergetar. Keunggulan ini mengurangi beban fisik pada pengemudi sehingga dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

Fitur Mitsubishi eCanter:

Fitur: enam modul baterai bertegangan tinggi

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X