Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Carry Luxury, Jadi Pikap Paling Mewah

Kompas.com - 05/03/2020, 16:19 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan varian tertinggi dari Suzuki New Carry Pick Up, yaitu New Carry Luxury.

Model terbaru ini ikut mejeng pada pameran otomotif kendaraan niaga di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Pada 2019 market share New Carry Pick Up mencapai 57 persen di segmennya. Sementara catatan penjualan Carry pada Januari 2020 mencapai 5.700 unit.

Hal inilah yang membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian terbarunya untuk mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga para pengusaha.

Tidak banyak yang perubahan dari seri sebelumnya varian yang sebelumnya, New Carry Luxury berfokus pada desain eksterior yang lebih eksklusif dan aktraktif dengan cover outside mirror chrome, front grill garnish chrome, cover garnish, handle chrome, body color front, chrome wheel cover, side deck decal dan juga tail gate.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Yamaha RX-King Terjual Rp 150 Juta | Rush Raja SUV Murah

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, mengatakan, New Carry Pick Up dihadirkan untuk pelanggan yang menginginkan tampilan kendaraan niaga lebih mewah.

4W Marketing Director PT SISKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda 4W Marketing Director PT SIS

Baca juga: Memotong Lajur Rombongan Touring, Bagaimana Hukumnya?

“New Carry Luxury tetap mengedepankan keunggulan dari Carry Pick Up yaitu ILMU, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muat Banyak, serta Untung di ujung,” ujar Donny, Kamis (05/03/2020)

Berbeda dengan New Carry yang memiliki tiga varian warna yaitu hitam, putih, silver. New Carry Luxury hanya memiliki satu varian warna yaitu Silky Siver.

“Pemilihan warna ini adalah hasil studi market yang sudah dilakakukan oleh Suzuki selama hampir satu tahun, konsumen ingin mendapat sentuhan krom, maka kita mencari tahu kira-kira di warna apa yang cocok. Hasilnya mereka membutuhkan warna silver,” kata Dony

Suzuki New Carry Luxury terdiri dari dua tipe yaitu Flat Deck AC/PS dan Wide Deck AC/PS. Harga On The Road (OTR) untuk varian tertinggi dari New Carry di Jakarta dibanderol dengan harga Rp 155.100.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS dan Rp 156.100.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com