Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Yamaha RX-King makin meroket. Jika beberapa waktu lalu heboh ada yang buka harga Rp 100 juta maka kini ada yang beli RX-King seharga Rp 150 juta.

RX-King seharga mobil LCGC itu merupakan RX-King Special Edition Anniversary 20th produksi 2003 dengan kondisi baru stok lama, atau sering disebut new old stock alias NOS.

Adalah Ahmad Arif atau yang dikenal dengan nama Arif King Priok, pemain berat RX-King yang kini juga berprofesi sebagai pedagang jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara.

"Itu benar NOS. Kilometernya masih 5 km. Karena setahu saya motor baru juga hampir tidak ada yang kilometernya nol. Karena pasti ada quality control atau didorong dan lainnya," kata Arif kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Arif mengatakan kondisi motor tersebut sangat sehat. Dia bahkan tahu sejarah motor itu sejak dari tangan pertama.

"Itu motor asalnya dari diler di Padang, terus pada 2016 di beli sama orang, ternyata kini ada di diler di Tangerang. Motor ini dari sana (Tangerang). Kalau penyuka RX-King sudah tahu pasti motor ini kemana-kemananya," katanya.

Arif mengaku hanya menjadi perantara saja. Pembeli ''motor jambret'' tersebut ialah salah satu langganannya yang dia sebut sebagau ''Sultan.''

"Jadi saya dikasih tahu sama teman ada motor bagus, saya posting di Instagram, kemudian pelanggan saya minta dilihatkan, saya datang menawar sama yang punya, Sultan kirim uang. Semuanya sangat cepat," kata Arif.

Pria ramah itu mengatakan memposting RX-King seharga Rp 150 juta atas izin dari pemilik. Arif pun mengatakan tujuannya bukan ingin pamer melainkan hanya ingin berbagi kisah bahwa RX-King punya tempat tersendiri di pecinta motor.

"Saya hanya mau berbagi kabar baik, bahwa RX-King yang terkesan jelek bahwa itu motor jambret dan sebagainya ternyata punya harga yang tinggi, digemari bukan hanya kalangan bawah tapi juga atas," katanya.

Pecah Rekor

Arif mengatakan dengan angka Rp 150 juta maka ini merupakan rekor baru penjualan RX-King di Indonesia. Sebelumnya, beberapa waktu lalu dia mengaku menjual RX-King dengan harga Rp 110 juta.

"Kalau buka harga kan siapapun boleh tapi siapa yang beli belum tahu. Kalau ini Rp 150 juta ada pembelinya, saya posting juga biar tidak dibilah hoaks, dan saat ini ya ini paling mahal," katanya.

 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/04/112636515/pecah-rekor-yamaha-rx-king-terjual-rp-150-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke