Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] CBR250RR, R25, Ninja 250 Bekas, Mana yang Laris | Laris PCX atau NMAX?

Kompas.com - 04/03/2020, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang menarik perhatian masyarakat, yaitu seputar sepeda motor bekas. Segmen sport fairing 250 cc dan skutik bongsor ternyata menjadi pilihan konsumen.

Motor seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan R25 selalu menjadi pilihan pembeli. Untuk segmen skutik gambot 150 cc tentunya PCX dan NMAX andalannya.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 3 Maret 2020:

1. Mana yang Motor Bekasnya Gampang Dijual, CBR250RR, R25 atau Ninja 250?

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

Persaingan sepeda motor sport 250 cc full fairing di Indonesia, bisa dibilang didominasi oleh Kawasaki, Yamaha, dan Honda. Ketiga motor tersebut kondisi bekasnya juga masih banyak peminatnya.

Kawasaki masih menawarkan Ninja 250, Yamaha juga tetap dengan YZF- R25, dan Honda masih memiliki CBR250RR.

Di antara ketiga motor sport tersebut, masing-masing memiliki penggemar. Tapi, ada satu motor yang kondisi bekasnya bisa terjual dengan mudah.

Baca juga: Mana yang Motor Bekasnya Gampang Dijual, CBR250RR, R25 atau Ninja 250?

2. Skutik Bongsor Bekas, NMAX atau PCX yang Cepat Laku?

Yamaha NMAX 155 Connected/ABSKompas.com/Donny Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Pertarungan di kelas skutik bongsor didominasi oleh Yamaha NMAX 155 dan Honda PCX 150. Bukan hanya kondisi barunya saja yang banyak dicari, motor bekas dari kedua skutik ini pun juga tetap menjadi incaran.

Skutik bongsor memang menawarkan kenyamanan yang berbeda dibandingkan dengan skutik-skutik entry level atau mid level. Selain itu, tenaga atau performa mesin yang dihasilkan juga cukup memuaskan.

Darwin Danubrata, dari diler Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, sebenarnya masih belum bisa dipastikan yang mana lebih cepat laku. Sebab, keduanya memiliki harga yang berbeda.

Baca juga: Skutik Bongsor Bekas, NMAX atau PCX yang Cepat Laku?

3. Simak Dahulu Ini, Sebelum Sebelum Ganti Wiper Mobil

Salah satu mobil yang sudah dilengkapi defogger namun masih memiliki wiper di kaca belakang.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu mobil yang sudah dilengkapi defogger namun masih memiliki wiper di kaca belakang.

Wiper mobil adalah komponen penting ketika mengemudi saat hujan. Fungsi wiper yaitu untuk menyapu air yang ada pada kaca depan maupun belakang agar jalan bisa terlihat jelas ketika hujan turun.

Bagi pemilik kendaraan, wiper merupakan suku cadang yang cepat masa pakainya atau fast moving. Jika sudah rusak, sapuan wiper menjadi tidak maksimal dan menyisakan air pada kaca. Hal itu bisa menyebabkan penglihatan pengemudi menjadi terganggu.

Oleh karena itu, penggantian wiper harus dilakukan secara rutin, disarankan untuk mengganti dua kali dalam setahun. Ketika ingin mengganti wiper, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal berikut ini.

Baca juga: Simak Dahulu Ini, Sebelum Sebelum Ganti Wiper Mobil

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com