Kompas.com - 04/03/2020, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi penggemar Suzuki Jimny generasi keempat yang tak sanggup menahan lamanya masa inden, juga tak rela mengeluarkan uang lebih banyak dari harga baru, harap bersabar. Barangkali ada cara bagaimana agar sport utility vehicle (SUV) kompak berpenggerak 4x4 itu turun harga dengan status mobil seken.

Kondisi ini tentu saja jadi dambaan banyak orang, mengingat harga Jimny yang melonjak sebetulnya kurang masuk akal.

Bimo Maliki, pemilk showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall, Jakarta Selatan, mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat Jimny bekas bisa turun harga.

Baca juga: Harga Skutik Nmax, PCX, dan ADV per Maret 2020 Masih Stabil

Ilustrasi Suzuki Jimny di pasar mobil bekasOLX Ilustrasi Suzuki Jimny di pasar mobil bekas

“Kalau masa inden berkurang, otomatis harga Jimny bekas bisa makin murah. Soalnya sekarang kan inden lama banget, orang yang enggak sabar dan punya uang larinya ke showroom mobil bekas,” ucapnya kepada Kompas.com (3/3/2020).

Seperti diketahui, saat ini harga bekas Jimny generasi keempat berada di kisaran Rp 490 jutaan hingga Rp 500 jutaan ke atas tergantung kondisi.

Menurut Bimo, harga Jimny bisa turun ke level Rp 400 jutaan ke bawah apabila inden hanya berkisar satu tahun.

Baca juga: Diskon Isuzu Panther Baru Mencapai Rp 8 Juta

Suzuki Jimny Generasi Baru 2018.INDIANAUTOSBLOG Suzuki Jimny Generasi Baru 2018.

“Pokoknya kalau inden semakin cepat, harga bekasnya akan turun. Karena orang mending beli lewat diler resmi saja, sabar sedikit, enggak sampai bertahun-tahun, mobil datang,” katanya.

Banderol Jimny bekas bahkan bisa berangsur normal, mendekati harga barunya atau bahkan lebih murah, jika inden telah memasuki hitungan bulan.

Harga bekas bisa normal kira-kira nanti saat indennya sudah hitungan bulan, atau sudah diproduksi lokal. Kalau stoknya banyak, otomatis ada penurunan harga,” ucap Bimo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.