Virus Corona Masuk Indonesia, IIMS 2020 Masih Sesuai Jadwal

Kompas.com - 04/03/2020, 08:22 WIB
Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski penyebaran virus corona (Covid-19) mulai menyerang Tanah Air, Dyandra Promosindo memastikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, tetap berjalan seperti semula.

Namun demikian, Dyandra juga akan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan, sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas.

"Kami berharap dampak virus Corona tidak meluas, situasi akan kondusif dan pandemi Covid-19 akan mereda. Dengan demikian, saat ini penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan pesiapan terbaik menyambut pameran akbar IIMS 2020," tulis Dyandra dalam keterangan resminya, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: IIMS 2020 Tunggu Imbauan Pemerintah Pascapengumuman Virus Corona

Mobil Batman di Telkomsel IIMS 2019dok.Dyandra Promosindo Mobil Batman di Telkomsel IIMS 2019

Dyandra menjelaskan pihaknya tetap melakukan rangkaian persiapan jelang IIMS 2020. Salah satunya berupa kegiatan technical meeting yang akan berlangsung sampai 6 Maret 2020 dan tetap dihadiri para peserta pameran dan sponsor.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, sejauh ini belum ada komunikasi untuk membatalkan atau menunda ajang tahun yang siap dihelat pada pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Skutik Bongsor Bekas, NMAX atau PCX yang Cepat Laku?

"Sejauh ini karena belum keputusan apa-apa kami masih on schedule. Tapi memang kewaspadaan terkait isu ini meningkat satu level. Kami akan terus memantau dan mudah-mudahan tidak semakin memburuk," ujar pria yang akrab disapa Kohen kepada Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.

Kohen juga menyampaikan bila pemerintah tiba-tiba memberikan imbauan untuk menunda segala bentuk acara yang membuat masyarakat berkumpul secara masif terkait kekhawatiran corona, maka pihaknya akan siap mengikuti arahan tersebut.

"Kalau ada imbauan seperti itu, kita pasti ikut. Tidak mungkin juga mengambil keputusan berbeda. Bagaimana pun, keselamatan nomor satu. Kami berharap segera membaik," kata Kohen.

Baca juga: Gaikindo Ikut Pantau Virus Corona, Pengaruh ke Jualan Mobil?

Pameran otomotif Geneva batal akibat virus Coronawww.gims.swiss Pameran otomotif Geneva batal akibat virus Corona

Seperti diketahui, selain industri otomotif yang sangat terganggu akibat penyebaran virus corona, sebagian acara besar juga terpaksa batal untuk dihelat.

Mulai dari seri perdana MotoGP Qatar, pameran otomotif Geneva International Motor Show, sampai yang saat ini masih menunggu kepastian adalah adalah New York Auto Show 2020.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.