Komitmen DFSK Sediakan Komponen Glory 560 di Indonesia

Kompas.com - 26/02/2020, 13:54 WIB
Bengkel DFSK IstimewaBengkel DFSK

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile ( DFSK) memastikan seluruh komponen pada kendaraan yang dipasarkan di tanah air akan terjamin ketersediaannya, termasuk Glory 560.

Hal tersebut sebagai langkahnya untuk bertanding sekaligus bertahan di pasar otomotif nasional. Sebagaimana diketahui, Glory 560 saat ini akan memasuki tahun kedua penjualan di Indonesia.

"Kami memastikan seluruh layanan purna jual DFSK Glory 560 dengan menjamin ketersediaan suku cadang, baik untuk yang bersifat fast moving dan slow moving. Termasuk, klaim garansi super 7 tahun," ujar Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Sugiartono di keterangan resmi, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Kenali Jenis Mobil Derek dan Fungsinya

Peluncuran DFSK 560 di IIMS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran DFSK 560 di IIMS 2019

Adapun suku cadang yang bersifat fast moving ialah kampas rem, busi, oli, minyak rem, dan sebagainya.

Sementara suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin, transmisi, serta body panel dan kaca.

Seluruh suku cadang itu tersedia di ruang penyimpangan suku cadang yang berada di tiap bengkel resmi DFSK.

Namun jika suku cadangnya ternyata habis, pihak pabrikan asal China tersebut sudah membuat gudang khusus suku cadang di pabriknya yang terletak di Cikande, Serang, Banten.

"Oleh karena itu, distribusi suku cadang akan lancar dan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk proses pergantian jika ada masalah pada kendaraannya," kata Sugiartono.

Baca juga: DFSK Bakal Penetrasi di Segmen Mobil Komersial

DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, SukabumiDFSk DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi

"Terkait masa tunggu pemesanan suku cadang slow moving, untuk pergantian reguler paling tidak tiga hari. Sedangkan bila bersifat emergency order bisa satu hari saja. Ini merupakan program kita untuk menambah layanan purna jual DFSK," ucap dia.

Selain itu, DFSK juga menyediakan paket pembelian unit dengan gratis biaya perawatan selama 2 tahun atau 50.000 kilometer bagi konsumen yang membeli unit Glory 580 atau Supercab. Promo ini berlaku mulai tanggal 10 Januari-31 Maret 2020 dan tidak termasuk biaya jasa.

Perlu diketahui, saat ini DFSK telah memiliki lebih dari 77 jaringan bengkel resmi dan 19 authorized workshop yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan memiliki standar yang sama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X