Harga Resmi SUV Murah XL7 Lebih Terjangkau dari Honda BR-V

Kompas.com - 15/02/2020, 10:36 WIB
Suzuki XL7 Stanly-Kompas.comSuzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 resmi mengaspal di Indonesia, di Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Hadir sebagai pemain baru di segmen low sport utility vehicle ( LSUV), ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan XL7 dengan harga yang cukup kompetitif.

Seperti yang telah beredar sebelumnya, Suzuki menjajakan XL7 dengan tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Masing-masing varian memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis dengan mesin K15B yang sama dengan Ertiga.

XL7 Zeta yang menjadi varian terendah dipasarkan dengan banderol Rp 230 juta untuk manual dan Rp 240,5 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan Beta yang berada di varian tengah, dibanderol Rp 246,5 juta untuk manual dan Rp 257 juta untuk matik.

Baca juga: Ragam Promo Suzuki XL7, Diskon Rp 15 Juta dan DP 19 Juta

Untuk varian tertinggi, yakni XL7 Alpha yang memiliki opsi warna two tone dan fitur terlengkap dipasarkan dengan harga Rp 256,5 juta untuk manual dan Rp 267 juta untuk transmisi otomatis.

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

Menurut 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra, pihaknya memang sengaja meracik formulasi harga yang kompetitif agar XL7 bisa langsung berkompetisi dengan para rival di Indonesia.

"Jadi ini memang salah satu strategi pricing kami. Pada intinya kami ingin memberikan tak hanya model baru saja, tapi produk yang value for money juga untuk calon konsumen Suzuki," ucap Donny beberapa hari lalu di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Selain XL7, Suzuki Punya SUV Baru untuk Indonesia

Melihat dari kisaran harga yang ditawarkan, XL7 varian bawah dengan transmisi matik sebenarnya lebih mahal dibandingkan Daihatsu Terios X AT Deluxe yang dipasarkan hanya Rp 228,3 juta. Namun, XL7 menjadi pilihan menarik dibandingkan Honda BR-V.

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

Dengan harga Rp 240,5 juta, Suzuki sudah membekali XL7 dengan transmisi matik, sementara Honda BR-V varian terendah yang dipasarkan Rp 248,9 juta hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual saja.

Sementara untuk varian Beta, versi manualnya berkompetisi dengan banderol DFSK Glory 560 Turbo varian atas yang kebetulan hargnya pun tak berbeda yakni Rp 246,5 juta.

Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

Alpha yang menjadi model tertinggi di keluarga XL7 bersaing dengan Toyota Rush MT TRD Sportivo yang dipasarkan sebesar Rp 263,05 juta. Sedangkan untuk transmisi matik, harga XL7 lebih mahal dari Terios varian atas, tetapi tetap lebih murah dibandingkan BR-V CVT, baik yang tipe E maupun Prestige.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X