Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Z900 Model 2020 Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 14/02/2020, 20:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Z900 model 2020. Berbeda dengan model sebelumnya, Z900 baru hadir dengan ubahan pada desain dan fitur.

Daris segi desain, ubahan eksterior dapat dilihat dari bentuk lampu depan. Meskipun garisnya tidak terlalu condong ke depan seperti sebelumnya, namun sudut-sudutnya dibuat semakin tajam.

Baca juga: Honda Enggan Bikin Tandingan Kawasaki Ninja 4-Silinder

Desain baru headlamps tersebut turut diapit oleh LED position lamps memberikan tampilan berbeda dari Z-series yang lain. Permukaan lampunya dibentuk agar memberi pantulan cahaya yang menjadi lebih jelas.

Kawasaki Z900KOMPAS.com/Gilang Kawasaki Z900

Selain lampu, ubahan lainnya yaitu di cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm yang kini lebih kompak.

Z900 model 2020 juga dibekali dengan fitur Riding Modes yang dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes, TFT colour instrumentation, dan Smartphone connectivity, dan traksi kontrol.

Kawasaki turut menggubah pre-chamber dan silencer. Knalpot baru ini diklaim menghasilkan emisi yang lebih bersih, tanpa mengubah power dan feeling dari model sebelumnya.

Kawasaki Z900KOMPAS.com/Gilang Kawasaki Z900

Baca juga: Kawasaki Meguro 500, Motor Legendaris Kolaborasi Dua Nama Besar Jepang

Bagian sasis diperbaharui dengan menambah kekuatan pada area pivot swingarm. Setting suspensi depan dan belakang telah diperbarui, membuat tampilannya semakin pas dengan frame baru.

Ban dilengkapi dengan ban baru new Dunlop Sportmax Roadsport 2.

Kawasaki Z900 dibanderol dengan harga Rp 250 juta on the road JABODETABEKSER. Lebih mahal Rp 15 juta ketimbang model lama seharga Rp 235 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com