Ada Kompetisi Kustom dan Drag Race Motor Listrik di IIMS 2020

Kompas.com - 14/02/2020, 20:30 WIB
Zero Motorcycles model 2015 mengalami banyak ubahan signifikan. motorcycleZero Motorcycles model 2015 mengalami banyak ubahan signifikan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2020 akan digelar 9-19 April mendatang. Ada program baru yaitu kompetisi motor listrik kustom, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC).

Kompetisi motor listrik ini merupakan pertama kali ada di Indonesia. Terselenggara hasil kerjasama antara Dyandra Promosindo dengan Komunitas Sepeda/ Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Djoko Iman Santoso sekalu official ICEC.

Baca juga: Esemka dan AMMDes Masih Absen dari Daftar Peserta IIMS 2020

"Ajang ini merupakan komitmen untuk memadukan sektor industri dengan pegiat otomotif roda dua lokal. Program ini berkesinambungan dengan program pemerintah mengenai penggunaan kendaraan listrik," kata Hendra Noor Sales, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, di Jakarta belum lama ini.

Selis E-MaxKOMPAS.com/Gilang Selis E-Max

Hendro Sutono, juru bicara Kosmik, mengatakan, kompetisi kustom motor listrik di IIMS 2020 akan dibuka untuk dua kelas, yaitu Freestyle dan Enthusiast.

Kelas Freestyle akan diikuti oleh modifikator. Para bulder tersebut akan memodifikasi motor yang dipinjamkan motor donor yaitu Zero, Selis E-Max dan Selis Garuda.

Adapun kelas Enthusiast dapat diikuti oleh siapa saja yang memiliki ketertarikan terhadap teknologi kendaraan listrik khususnya roda dua.

Baca juga: IIMS Motobike Show Digelar 3-5 Juli 2020

Drag Race Motor Listrik

Selain kompetisi kustom motor listrik, IIMS 2020 juga akan dimeriahkan drag race motor listrik.

"Drag race itu program exhibition saja. Mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa elektrik juga bisa powerfull, karena selama ini kendaraan listrik identik dengan "pelan" dan "gak kuat nanjak," kata Hendro kepada Kompas.com.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X