Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Motor Baru Rossi dan Vinales di MotoGP 2020

Kompas.com - 07/02/2020, 14:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

 

SEPANG, KOMPAS.com - Jelang tes pra-musim 2020 di Sepang, Malaysia, berbagai tim balap MotoGP mulai memperkenalkan tampilan kendaraan barunya. Tidak terkecuali tim Monster Energy Yamaha.

Bila dilihat secara tampilan, memang tak ada perubahan mencolok dari motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini.

Kombinasi warna dan desain YZR-M1 masih sama percis dengan corak yang pertama kali digunakan di musim 2019 lalu.

Motor masih dibalut kelir biru dengan kombinasi logo M berwarna hijau dari Monster Energy yang cukup besar di samping motor. Permainan warna itu ditambah corak garis hitam sebagai penegasnya.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Begitu pun dengan baju balap Rossi dan Vinales. Tapi bentuk dari bodi, air scoop yang diaplikasikan pada motor dua pebalap itu menjadi lebih besar.

Pada perkenalan livery baru untuk tim Monster Energy Yamaha, sebagaimana dilansir MotoGP.com, hadir General Manager Yamaha Motorsport Hiroshi Ito, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, Project Leader YZR-M1 Takahiro Sumi, dan Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

Jawara dunia lima kali yang saat ini menjadi test rider baru Yamaha, Jorge Lorenzo juga ikut hadir pada seremoni tersebut. Ia pun diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari tim Yamaha.

Acara dilanjutkan oleh peluncuran motor dan skuat Petronas Yamaha SRT. Menariknya, tampilan motor untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berubah cukup banyak khususnya di bagian sayap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com