Motul Berharap Bisa Jadi Sponsor Utama GP Mandalika

Kompas.com - 07/02/2020, 09:42 WIB
Peluncuran Motul GP Power dan GP Matic di Sentul Karting International Circuit. IstimewaPeluncuran Motul GP Power dan GP Matic di Sentul Karting International Circuit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam peluncuran produk terbaru Motul, perusahaan pelumas ini juga mengundang perwakilan dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola Sirkuit Mandalika, Lombok.

Kehadiran perwakilan ITDC ini hanya untuk meramaikan peluncuran produk terbaru Motul. Sebab, oli mesin ini merupakan hasil kerja sama Motul dengan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP.

Baca juga: Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Hal tersebut juga mengundang pertanyaan, apakah Motul akan menjadi sponsor utama untuk GP Indonesia yang akan digelar pada 2021 mendatang?

Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.KOMPAS.com/ M. Hafidz Imaduddin Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.

"Melihat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang optimistis bisa menggelar MotoGP di Indonesia, itu membuat saya merinding. Sebab, mimpi tersebut sedikit lagi bisa terwujud," ujar Carlo Savoca, Managing Director Motul Indonesia, saat ditanya Kompas.com, belum lama ini.

Carlo menambahkan, mengenai sponsor, tentunya Motul Indonesia menunggu keputusan dari kantor pusat. Menurut dia, untuk MotoGP, masih belum diputuskan jika Motul menjadi sponsor utama untuk GP Indonesia nanti.

Baca juga: Skuad MotoGP Honda Tak Sabar Balapan di GP Mandalika

"Kami berharap bisa hadir di sana. Tapi, jika kami tidak bisa hadir, maka saya akan menjadi pendukung pertama untuk GP Indonesia," kata Carlo.

Carlo kembali menambahkan, proyek ini patut mendapat dukungan dari Motul dan semua pihak. Motul juga harus optimistis seperti yang selalu ditunjukkan oleh Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.