Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Kompas.com - 05/02/2020, 10:42 WIB
Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021. motogp.comIlustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2021 mendatang, Indonesia rencananya akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap MotoGP. Balapan yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, tersebut disambut baik oleh juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Marc dalam kunjungannya ke Indonesia untuk melakukan presentasi livery terbaru dari Repsol Honda Team, mengatakan, dirinya senang jika Indonesia bisa menggelar balap MotoGP.

Baca juga: Sirkuit Baru Diaspal, 4.000 Tiket MotoGP Mandalika Sudah Terpesan

"Sebab, sekarang kita sudah punya Malaysia dan Thailand, lalu Indonesia. Kami datang ke sini berkali-kali, dan ini bukan pertama kali kami melakukan presentasi di Indonesia," ujar Marquez, dalam kunjungannya, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).Kompas.com/Donny Marquez bersaudara saat presentasi livery terbaru Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Marc menambahkan, Repsol Honda juga punya banyak fans di sini. Dirinya akan senang jika bisa balapan di Indonesia. Sebab, Repsol Honda juga tahu masyarakat di sini sudah lama menantinya.

Alberto Puig, Manajer Repsol Honda Team, mengatakan, sangat tertarik terhadap sirkuit Mandalika. Menurutnya, balapan yang akan digelar di sirkuit jalanan tersebut juga akan menyenangkan.

Baca juga: Siap buat MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Mulai Pamer Pesona

"Dari yang saya dengar, sirkuit ini akan memiliki fasilitas yang menyenangkan. Menurut saya, ini akan menjadi salah satu seri yang seru di Indonesia," kata Puig.

Rencananya, sirkuit Mandalika dijadwalkan akan selesai pada 2020 dan akan langsung dites oleh para pebalap MotoGP.

Tiket Sudah Bisa Dipesan

Petinggi Dorna meninjau pembangunan Sirkuit MandalikaFoto: ITDC Petinggi Dorna meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola menyatakan bahwa proses tersebut merupakan standar kualitas dan keamanan yang telah ditetapkan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Rencananya, segala proses selesai akhir tahun ini.

"Sesuai dengan lini masa yang telah ditargetkan, pengaspalan akan dimulai pada Januari 2020 dan diproyeksikan selesai pada akhir tahun 2020," sebut ITDC melalui keterangan di laman Instagram, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Ini Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 | Bahaya Menyalakan Mesin Mobil di Kapal Laut

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X