Biaya Restorasi VW Kodok dan Porsche 356 Tembus Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 27/01/2020, 08:32 WIB
Bengkel spesialis restorasi VW Yumos garage yang ada di Semarang. yumos garage facebookBengkel spesialis restorasi VW Yumos garage yang ada di Semarang.
Penulis Ari Purnomo
|

SEMARANG, KOMPAS.com - Nama Yudi Motor Sport (Yumos) Garage, di Semarang, Jawa Tengah sudah diakui dunia, dalam membuat replika maupun restorasi mobil Volkswagen ( VW).

Banyak pencintanya dari berbagai negara memesan ke Yumos Garage. Mulai dari negara seperti Jerman, Amerika Serikat (AS), Jepang, Swedia, Singapura, dan juga berbagai negara lainnya.

Banyaknya klien yang mempercayakan garapan jelas menjadi bukti bahwa, hasil karya Yumos Garage sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Persaingan Avanza dan Xpander | Harga Bekas Motor Sport Anjlok

Yumos Garage selalu mengutamakan kesempurnaan dalam membuat replika mobil. Baik itu mobil VW Dakota maupun juga Porsche 356 atau tipe yang lain.

Setiap detail bodi maupun aksesori mobil begitu diperhitungkan. Sehingga, mobil replika buatan bengkel milik Wahyu Pamungkas ini bisa sangat mirip dengan mobil aslinya.

Yudi begitu ia akrab disapa menceritakan, pembuatan replika mobil ini memakan waktu yang cukup lama. Terlebih, jika yang dipesan tidak ada contoh aslinya.

Baca juga: Dikagumi Pecinta VW di Jerman, Ini Prestasi Yumos Garage

“Kalau tidak ada contohnya saya membuat blueprint dulu. Kemudian baru dibuat molding menggunakan kayu,” ujar Yudi kepada KOMPAS.com belum lama ini.

Wahyu Pamungkas (Yudi) pemilik Yumos Garage berpose bersama VW hasil kreasinya.yumos garage facebook Wahyu Pamungkas (Yudi) pemilik Yumos Garage berpose bersama VW hasil kreasinya.

Yudi menambahkan, pembuatan molding menggunakan kayu agar lebih presisi setiap bagiannya. Setelah itu, baru dibuat menggunakan bahan yang sudah disiapkan.

“Dengan molding kayu kan bisa lebih presisi. Kemudian dibuat dengan bahan yang digunakan, kalau sekarang projectnya membuat Porsche Speedster tahun 1957,” kata Yudi.

Mobil berbahan full aluminium itu, tambahnya, merupakan pesanan salah satu kliennya dari Amerika Serikat. Seluruh bagiannya digarap secara manual atau menggunakan tenaga manusia.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X