Dikagumi Pecinta VW di Jerman, Ini Prestasi Yumos Garage

Kompas.com - 25/01/2020, 17:02 WIB
replika Porsche 356 garapan Yumos Garage terbuat dari aluminium full. yumos garage facebookreplika Porsche 356 garapan Yumos Garage terbuat dari aluminium full.
Penulis Ari Purnomo
|

SEMARANG, KOMPAS.com- Kiprah Yumos Garage dalam melakukan restorasi mobil Volkswagen ( VW) memang tidak main-main.

Kesempurnaan dan detail di setiap bagian menjadikan karya bengkel milik Wahyu Pamungkas ini begitu mendapatkan apresiasi dari para pencinta mobil rakyat di Jerman (VW) itu.

Apresiasi ini tidak hanya dari para pencinta VW di Indonesia. Tetapi juga dari berbagai negara di dunia salah satunya di Jerman.

Bahkan, karya pria yang akrab disapa Yudi ini mendapatkan sertifikat Handwerkskammer dari Jerman.

Sertifikat ini merupakan pengakuan dari sebuah asosiasi pertukangan yang ada di Munchen, Jerman. Yudi menceritakan bahwa sertifikat itu diajukan oleh salah satu kliennya yang ada di Jerman.

Baca juga: Yumos Garage, Ahli Restorasi VW Kelas Dunia dari Semarang

Klien tersebut sebelumnya memesan mobil replika VW dari Yudi. setelah mengetahui hasil karya yang begitu sempurna akhirnya orang tersebut mengajukan sertifikasi.

“Sertifikasi itu yang mengajukan salah satu klien saya di Jerman. Kalau untuk pencinta mobil VW di Jerman memang cukup banyak, dan saya mendapatkan sertifikasi tersebut,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (25/1/2020).

Bagian interior replikas Porsche 356 garapan Yumos Garage.yumos garage facebook Bagian interior replikas Porsche 356 garapan Yumos Garage.

Yudi menambahkan, bahwa sertifikasi tersebut sekaligus sebagai sebuah bentuk pengakuan akan keahliannya dalam melakukan restorasi mobil VW.

Di mana sebelumnya mobil-mobil dalam kondisi rusak parah dan setelah dilakukan restorasi kembali sempurna.

“Banyak VW yang saya kerjakan dulunya hanya rongsok kemudian saya melakukan restorasi sampai mobil tersebut layak untuk dikendarai. Dan saya (diakui) mempunyai keahlian untuk membangun,” ucapnya.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X