Pria Ini Beli NMAX Pakai Uang Koin, Yamaha: Wajib Dilayani

Kompas.com - 23/01/2020, 15:21 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang pria asal Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi viral karena membeli satu unit Yamaha NMAX menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000.

Pria bernama Dasar Wahyudi (40), itu membuat karyawan diler Yamaha kelimpungan karena harus menghitung uang yang tidak sedikit, dan membutuhkan waktu hampir satu hari.

Baca juga: NMAX 2020 Dijual Mulai Rp 29,5 Juta, Versi Termahal Dirilis Bulan Ini

"Beli motor NMAX. Langsung cash. Sisanya ia bawa uang sendiri. Harganya Rp 29 juta dan uang logamnya Rp 24 juta," kata Iin, salah satu karyawan diler Yamaha dikutip dari Kompas TV.

Kompas TV

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Berapa nilai 6 celengan kaleng biskuit berisi koin seribu rupiah? Jawabannya, cukup untuk membawa pulang satu buah motor matic.

Berikut kisah seorang pria di Banyuwangi, Jawa Timur, yang membeli motor idaman menggunakan uang koin seribuan. Aksi sang pria inipun viral di media sosial.

Saatnya membongkar celengan!

Kira-kira berapa jumlah uang koin seribuan, yang disimpan dalam satu kaleng biskuit ini?

Sekitar empat juta rupiah loh ternyata!

Dan bapak pemilik celengan ini tak hanya bawa satu, tapi enam kaleng biskuit sekaligus!

Layaknya anak kecil yang menabung untuk beli mainan, Dasar Wahyudi, menabung untuk membeli motor matic idamannya.

Celengan 6 kaleng biskuit pun dibongkar, seluruh karyawan dealer sepeda motor pun dibuat sibuk menghitung koin pecahan seribu rupiah.

Setelah menghitung hampir seharian, total uang tabungan Dasar Wahyudi mencapai 24 juta 650 ribu rupiah.

Dasar Wahyudi pun bisa melenggang pulang dengan motor idaman.

Menabung dengan uang pecahan seribuan, memang sengaja dilakukan Dasar Wahyudi.

Tujuannya, agar tidak tergoda mengambil saat ada kebutuhan.

Berdasarkan pengalamannya yang menabung dengan uang pecahan seratus ribuan, selalu habis terpakai.

Kini, Dasar bersama istrinya, Endang Trinawati, kembali mengumpulkan uang pecahan seribu rupiah untuk membeli mobil, lima tahun lagi.


Fenomena membeli motor menggunakan uang koin bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya sudah ada beberapa yang melalukan hal serupa, bahkan membeli mobil menggunakan koin.

Baca juga: Yamaha XMAX dan Aerox 155 Kini Punya Edisi Maxi Signature

Menanggapi hal tersebut, Public Relation Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan, pihaknya menerima segala jenis pembayaran asalkan sah.

Dasar Wahyudi, pria asal Banyuwangi mengumpulkan uang koin senilai Rp 24 juta untuk membli motor NMAXKompas TV Dasar Wahyudi, pria asal Banyuwangi mengumpulkan uang koin senilai Rp 24 juta untuk membli motor NMAX

"Konsumen tetap konsumen dan harus dilayani dengan baik. Apalagi mereka mereka ingin membeli produk yamaha. Wajib dilayani," kata Anton kepada Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Anton mengatakan, kejadian membeli motor terutama NMAX pakai koin merupakan bukti tingginya permintaan NMAX di masyarakat. Sampai rela menabung uang koin untuk membeli motor.

"Ini bukan yang pertama kali karena di beberapa daerah juga ada yang melakukan hal yang sama. Nmax saat ini memang menjadi motor impian, dan kami sangat bangga karena produk kami dapat diterima," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X