Salin Artikel

Pria Ini Beli NMAX Pakai Uang Koin, Yamaha: Wajib Dilayani

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang pria asal Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi viral karena membeli satu unit Yamaha NMAX menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000.

Pria bernama Dasar Wahyudi (40), itu membuat karyawan diler Yamaha kelimpungan karena harus menghitung uang yang tidak sedikit, dan membutuhkan waktu hampir satu hari.

"Beli motor NMAX. Langsung cash. Sisanya ia bawa uang sendiri. Harganya Rp 29 juta dan uang logamnya Rp 24 juta," kata Iin, salah satu karyawan diler Yamaha dikutip dari Kompas TV.

Menanggapi hal tersebut, Public Relation Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan, pihaknya menerima segala jenis pembayaran asalkan sah.

"Konsumen tetap konsumen dan harus dilayani dengan baik. Apalagi mereka mereka ingin membeli produk yamaha. Wajib dilayani," kata Anton kepada Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Anton mengatakan, kejadian membeli motor terutama NMAX pakai koin merupakan bukti tingginya permintaan NMAX di masyarakat. Sampai rela menabung uang koin untuk membeli motor.

"Ini bukan yang pertama kali karena di beberapa daerah juga ada yang melakukan hal yang sama. Nmax saat ini memang menjadi motor impian, dan kami sangat bangga karena produk kami dapat diterima," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/23/152144615/pria-ini-beli-nmax-pakai-uang-koin-yamaha-wajib-dilayani

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.