Honda Pertimbangkan Sediakan Oli Takaran 650 ml buat BeAT

Kompas.com - 22/01/2020, 13:59 WIB
AHM Oil Foto: Astra Honda MotorAHM Oil
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin Honda Genio dan BeAT generasi baru mengusung oli yang lebih sedikit yakni hanya 650 mililiter (ml). Hal ini terjadi lantaran Honda mengubah desain dalam mesin sehingga lebih ringkas.

Namun begitu, saat ini AHM Oil yaitu oli resmi motor Honda tidak menyediakan oli dengan takaran 650 ml. Sehingga pengguna Genio atau BeAT 2020 kalau ganti oli akan ada sisa yang tidak terpakai.

Baca juga: Oli Honda BeAT 2020 Hanya 650 ml, Bisakah Sisanya Disimpan?

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, saat ini AHM Oil hanya menyediakan tiga kemasan pelumas, yaitu takaran 0,8 liter, 1 liter dan 1,2 liter.

Oli motorotoengine.com Oli motor

"Dengan mempertimbangkan banyak faktor, kami baru memiliki tiga pilihan itu. Khusus matik memang baru ada 0.8 liter. Kami akan pelajari kemungkinan memasarkan produk pelumas dengan kapasitas atau kemasan lain," kata Muhib kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2020).

Khusus untuk skutik Honda, saat ini AHM Oil punya dua varian yaitu SPX 2 dan MPX 2. Keduanya memiliki spesifikasi SAE:10W-30, API-SL, JASO:MB yang membedakan yaitu SPX 2 bahan dasar oli fully synthetic.

Baca juga: Oli Mesin BeAT 2020 Hanya 650 Mililiter, Jangan Kelebihan saat Ganti Oli

Asep Suherman, Kepala Bengkel Honda, AHASS Daya Motor Cibinong dan Megamendung, mengatakan, jika saat ganti oli ada sisa yang tak terpakai pada dasarnya bisa digunakan kembali saat penggantian oli berikutnya.

"Tapi sebenarnya oli yang sudah dibuka segel atau kemasannya jika penyimpanannya terlalu lama akan kurang baik dari segi pelumasannya jika digunakan," kata Herman kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2020).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X