Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Bocoran Spesifikasi Ertiga XL7

Kompas.com - 22/01/2020, 11:46 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut akan menghadirkan Ertiga versi crossover atau perpaduan sport utility vehicle (SUV) pada Februari mendatang.

Meski masih enggan memberikan informai lanjut, bocoran-bocoran tentang mobil bernama XL7 ini sudah banyak hadir di media sosial. Bahkan beberapa diler resmi Suzuki mulai membuka pesanan awal.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, XL7 akan memiliki tiga model varian yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Mobil dijual mulai dari Rp 230 - 276 jutaan on the road Jabodetabek.

Baca juga: Bocoran Harga Ertiga XL7 Mulai Rp 170 Jutaan, Ini Kata Suzuki

Bocoran Suzuki XL7 Bocoran Suzuki XL7

"Saya belum bisa memberikan informasi lanjut untuk XL7, baik spesifikasi maupun harganya, termasuk kabar itu. Kita rencanakan mobil akan hadir dalam waktu dekat, sehingga seluruh hal yang berkaitan dengan mobil ini akan diberitahukan secara resmi pada kesempatan tersebut," kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel saat dikonfirmasi, Rabu (22/1/2020).

Harold tidak memastikan, apakah informasi yang didapatkan redaksi benar atau tidak adanya. "Kita tunggu saja kabar resminya," ujarnya.

Bocoran spesifikasi XL7 Bocoran spesifikasi XL7

Bila melihat daftar spesifikasinya, tidak berbeda jauh dengan Ertiga yang saat ini dipasarkan mulai Rp 205 juta. Hanya saja, kamera parkir, roof rails, dan immobilizer sudah jadi fitur dasar XL7.

Kemudian, pada tipe Beta dan Alpha, sudah dilengkapi Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC), keyless start stop button, serta ventilated cup holder. Pada varian tertinggi, ada juga tambahan smart E-mirror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com