Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spek Angkot Full AC Sama dengan Daihatsu Gran Max Standar

Kompas.com - 11/01/2020, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Angkot Jak Lingko atau juga disebut Mikrotrans, kini sudah seliweran di beberapa titik Ibu Kota. Angkot full AC ini, memanfaatkan dua model utama sebagai kendaraannya, yakni Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry.

Dari pengalaman Kompas.com naik mikrotrans di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, angkot yang tersedia adalah Gran Max tipe D, bermesin 1.300 cc dengan tenaga 88 PS @6.000 Rpm dan torsi sebesar 11,7 Kg.m @4.400 rpm.

Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) ini, dilengkapi sistem penggerak roda belakang, dengan transmisi manual lima percepatan dan satu gigi mundur.

Baca juga: Fitur Sederhana Ini Dibutuhkan Angkot Full AC

interior angkot ber-acFathan interior angkot ber-ac

Daihatsu Gran Max ini sudah disertai dengan Electronic Fuel Injection (EFI), tapi belum  power steering.

Untuk sistem pengereman menggunakan cakram di roda depan dan tromol di belakang. Sementara suspensi depan menggunakan Mac Pherson Struts dengan per keong dan bagian belakang 5 link, rigid-axle, juga pakai per keong.

Untuk pelek dan ban menggunakan pelek ukuran 13 inci dengan ukuran ban 165 R13 yang sama pada keempat bannya. Pelek yang digunakan sudah alloy, juga ada yang masuh standar/kaleng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com