Spek Angkot Full AC Sama dengan Daihatsu Gran Max Standar

Kompas.com - 11/01/2020, 09:42 WIB
angkot ber-ac Fathanangkot ber-ac

JAKARTA, KOMPAS.com – Angkot Jak Lingko atau juga disebut Mikrotrans, kini sudah seliweran di beberapa titik Ibu Kota. Angkot full AC ini, memanfaatkan dua model utama sebagai kendaraannya, yakni Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry.

Dari pengalaman Kompas.com naik mikrotrans di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, angkot yang tersedia adalah Gran Max tipe D, bermesin 1.300 cc dengan tenaga 88 PS @6.000 Rpm dan torsi sebesar 11,7 Kg.m @4.400 rpm.

Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) ini, dilengkapi sistem penggerak roda belakang, dengan transmisi manual lima percepatan dan satu gigi mundur.

Baca juga: Fitur Sederhana Ini Dibutuhkan Angkot Full AC

interior angkot ber-acFathan interior angkot ber-ac

Daihatsu Gran Max ini sudah disertai dengan Electronic Fuel Injection (EFI), tapi belum  power steering.

Untuk sistem pengereman menggunakan cakram di roda depan dan tromol di belakang. Sementara suspensi depan menggunakan Mac Pherson Struts dengan per keong dan bagian belakang 5 link, rigid-axle, juga pakai per keong.

Untuk pelek dan ban menggunakan pelek ukuran 13 inci dengan ukuran ban 165 R13 yang sama pada keempat bannya. Pelek yang digunakan sudah alloy, juga ada yang masuh standar/kaleng.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X