Honda Siapkan Diskon Servis dan Suku Cadang Bagi Korban Banjir

Kompas.com - 09/01/2020, 06:22 WIB
Layanan bengkel Honda. Donny AprilianandaLayanan bengkel Honda.

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsumen yang terdampak banjir jumlahnya tak sedikit, beberapa APM mencatat ratusan bahkan ribuan mobil jadi korban banjir Jakarta yang terjadi awal 2020. Untuk meringankan beban pelanggan, produsen memberikan beragam layanan terkait after sales.

Salah satunya PT Honda Prospect Motor ( HPM), yang memberikan potongan harga jasa perbaikan, diskon suku cadang, hingga layanan towing gratis bagi konsumen yang terdampak banjir.

“Kami sudah siapkan, untuk penanganan konsumen yang terkena bencana banjir konsumen akan mendapatkan diskon 20 persen untuk spare part dan oli mesin,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, kepada Kompas.com (8/1/2020).

Baca juga: Harga Jual Mobil Bekas Kena Banjir, Makin Mewah Makin Anjlok

Sebuah mobil Honda Brio rusak berat akibat terendam banjir di kawasan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis(2/1/2020). Banjir di kawasan tersebut, merupakan banjir terparah di wilayah Bekasi.KOMPAS.com/M ZAENUDDIN Sebuah mobil Honda Brio rusak berat akibat terendam banjir di kawasan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis(2/1/2020). Banjir di kawasan tersebut, merupakan banjir terparah di wilayah Bekasi.

“Selain itu juga ada diskon 10 persen untuk ban, aki, kampas rem, dan chemical, khususnya untuk kendaraan yang tidak ada asuransi banjirnya. Program ini berlaku dari 8 Januari sampai 8 Februari 2020,” kata Billy.

Mengenai fasilitas towing gratis, PT HPM telah memberikan layanan tersebut bagi konsumen yang masih aktif terdaftar sebagai Honda Experience member. Yaitu mereka yang mobilnya masih berada dalam masa garansi pabrikan.

Billy juga mengatakan, diskon servis dan suku cadang ini berlaku bagi seluruh kendaraan Honda yang terkena bencana banjir di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten.

“Kami mencatat per hari Rabu (8/1/2020), sudah ada 1.200-an unit yang masuk ke dealer resmi kami untuk melakukan perbaikan. Paling banyak kerusakan karena banjir sampai area pintu dan dasbor,” ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X