Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol Terancam Pidana

Kompas.com - 27/12/2019, 08:29 WIB
Mobil Lamborghini milik AM, pria yang menodongkan senjata terhadap dua pelajar, rusak akibat kecelakaan. Dokumentasi Polda Metro JayaMobil Lamborghini milik AM, pria yang menodongkan senjata terhadap dua pelajar, rusak akibat kecelakaan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi arogan pengemudi Lamborghini Gallardo bernomor polisi B 27 AYR yang menodongkan senjata api terhadap dua pelajar di Kemang, Jakarta, Selatan, Sabtu (21/12/2019) lalu, terancam hukuman pidana satu tahun penjara.

Pengemudi berinisial AM berurusan dengan polisi usai menodongkan dan menembakkan senjata api jenis kaliber 32 ke udara sebanyak tiga kali.

"Itu dilakukan untuk memerintahkan kedua orang (pelajar) tersebut, tapi tidak mau, yang keluar adalah senjata yang diletupkan ke atas. Itu satu kali (tembakan). Kemudian, AM mengejar (kedua pelajar), lalu diletupkan lagi satu kali (tembakkan)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Lamborghini Tersangka Penodongan Senjata Ternyata Atas Nama Seorang Pekerja Serabutan

Pengemudi lamborghini AM (nomor tiga dari kanan) yang menodongkan senjata api terhadap dua pelajar di Kemang. Foto diambil di Polres Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Pengemudi lamborghini AM (nomor tiga dari kanan) yang menodongkan senjata api terhadap dua pelajar di Kemang. Foto diambil di Polres Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).

"(Kedua pelajar) disuruh jongkok, tapi yang bersangkutan tidak mau, lalu diletupkan lagi satu kali (tembakan). Jadi tiga kali letupan (tembakan)," lanjutnya.

Yusri menjelaskan, aksi AM bermula dari ketidaksukaannya terhadap dua orang pelajar yang berteriak dengan melontarkan kalimat 'Wah, mobil bos nih" ketika Gallardo berwarna oranye itu melintas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihak yang bersangkutan lantas merasa tak terima dengan sikap AM. Keduanya kemudian melaporkannya ke Polres Jakarta Selatan. Tak butuh waktu lama, polisi lalu menangkap AM di kediamannya pada Senin (23/12/2019).

Baca juga: Ini 7 Fakta Terungkapnya Kasus Lain Terkait Pemilik Lamborghini Penodong Pistol

Lamborghini Gallardo LP560-4 diderek paksa di Prancis.Autoevolution Lamborghini Gallardo LP560-4 diderek paksa di Prancis.

AM disebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Atas perbuatannya, ia dijerat pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Tidak hanya itu, AM yang diketahui bergabung sebagai anggota Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia), dicabut izin kepemilikan senjata api kaliber 32-nya. Senjata dimiliki AM sejak Juni 2019.

"Tersangka juga ternyata positif menggunakan ganja. Ini akan kita proses sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. Saat ini, mobil AM juga disita," kata Yusri.

Lamborghini Gallardo milik AM rusak Lamborghini Gallardo milik AM rusak

Mobil Rusak Saat Ingin Disita

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.