Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Ini Parkir Berbulan-bulan di Bandara Tagihannya Rp 10 Juta | Etika Melintas di Tol Layang

Kompas.com - 17/12/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Alasan pemilik mobil yang parkir berbulan-bulan di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah masih menarik minat pembaca. Informasi ini menjadi urutan pertama atau paling banyak dibaca.

Selain itu, masyarakat yang ingin mencoba jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, perlu memahami beberapa hal agar tetap aman dan nyaman. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopule di kanal otomotif pada Senin 16 Desember 2019:

1. Ini Alasan Pemilik Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara

Kondisi lahan parkir inap di kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (24/6/2015). KOMPAS.com/Andri Donnal Putera Kondisi lahan parkir inap di kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (24/6/2015).

Pihak Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo sudah berhasil menemui pemilik mobil yang sudah parkir lebih dari enam bulan di Bandara.

Selain menemui, pihak bandara juga sudah memberikan penjelasan mengenai besaran tagihan parkir yang harus dibayarkan.

Kepala Cabang Angkasa Pura Support (APS), Ahmad Pardian menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menerjunkan tim untuk menemui pemilik mobil bernomor polisi B 8276 XQ.

Setelah melakukan pencarian identitas sesuai plat nomor mobil, diketahui pemiliknya merupakan warga Jakarta.

“Tim kami sudah bertemu dengan pemiliknya, jauh sebelum berita mengenai parkir itu viral. Dan kami sudah melayangkan surat kepada pemilik mobil terkait tagihan tarif parkir,” terang Pardian saat dihubungi KOMPAS.com, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Ini Alasan Pemilik Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara

2. Pemilik Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara Sudah Terlacak

Ilustrasi parkirThinkstockphotos Ilustrasi parkir

Pihak Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo akhirnya berhasil menemukan identitas pemilik mobil yang parkir lebih dari enam bulan di Bandara. Mobil bernomor polisi B 8276 XQ.

Pemilik mobil tersebut merupakan warga Jakarta. Kepala Cabang Angkasa Pura Support (APS) yang mengelola parkir di Bandara Adi Soemarmo, Ahmad Pardian menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan identitas pemilik mobil.

“Sebelum berita ini viral, kami sudah mendapatkan identitas pemilik mobil itu mas. Kami sudah menerjunkan tim untuk menemui sang pemilik mobil,” kata Pardian saat dihubungi KOMPAS.com, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Ini Alasan Pemilik Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara

3. Pencuri Suku Cadang MotoGP di Malaysia Berhasil Ditangkap

Polisi berhasil mengamankan 42 suku cadang curian di MotoGP Malaysia 2019 Polisi berhasil mengamankan 42 suku cadang curian di MotoGP Malaysia 2019

Kepolisian Malaysia berhasil mengamankan 42 suku cadang yang hilang saat gelaran seri MotoGP 2019 ke-16 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, bulan lalu.

Zulkifli Adamsah, Ketua Polisi Bandara Internasional Kuala Lumpur mengatakan bahwa telah menangkap enam orang yang diduga kuat sebagai pelaku yang bertanggung jawab atas kasus tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com