Ini Alasan Pemilik Mobil yang Parkir Berbulan-bulan di Bandara

Kompas.com - 15/12/2019, 17:19 WIB
Pengendara sepeda motor membayar retribusi parkir kendaraan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (5/12). ANTARA FOTO/Muhammad AdimajaPengendara sepeda motor membayar retribusi parkir kendaraan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (5/12).
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Pihak Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo sudah berhasil menemui pemilik mobil yang sudah parkir lebih dari enam bulan di Bandara.

Selain menemui, pihak bandara juga sudah memberikan penjelasan mengenai besaran tagihan parkir yang harus dibayarkan.

Kepala Cabang Angkasa Pura Support (APS), Ahmad Pardian menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menerjunkan tim untuk menemui pemilik mobil bernomor polisi B 8276 XQ.

Setelah melakukan pencarian identitas sesuai plat nomor mobil, diketahui pemiliknya merupakan warga Jakarta.

“Tim kami sudah bertemu dengan pemiliknya, jauh sebelum berita mengenai parkir itu viral. Dan kami sudah melayangkan surat kepada pemilik mobil terkait tagihan tarif parkir,” terang Pardian saat dihubungi KOMPAS.com, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Jalan Tol Bukan buat Sepeda Motor, Ini Alasannya

Selain memberikan penjelasan kepada pemilik mobil mengenai besaran tarif parkir, pihaknya juga sempat menanyakan mengenai alasan kenapa mobil tidak segera diambil. Menurut pemilik mobil, dia sedang bangkrut sehingga belum bisa mengambil mobil.

“Usahanya sedang bangkrut, sehingga dia belum bisa mengambil mobilnya,” katanya.

Meski begitu, Pardian menambahkan, pemilik mobil tetap akan mengambil mobilnya. Hanya saja, belum tahu kapan waktu pengambilan tersebut.

“Nanti kalau usahanya sudah bangkit lagi, katanya mobil akan diambil,” tambahnya.

Pardian pun tidak mengungkap siapa pemilik mobil maupun domisilinya. Dia hanya mengatakan, bahwa pemilik mobil merupakan warga Jakarta.

Baca juga: AHM Masih Rahasiakan Harga Jual PCX Listrik

Menurutnya, tugasnya hanyalah memastikan kendaraan dalam keadaan aman dan tidak merugikan pengguna jasa parkir.

“Terkait pemiliknya, bisa cek sendiri ke Samsat. Karena ini privasi customer kami. Mohon maaf kami tidak bisa menjelaskan secara rinci perihal identitas pemilik,” urainya.

Seperti diketahui, sebuah mobil dengan nomor polisi B 8276 XQ sudah terparkir di Bandara Internasional Adi Soemarmo lebih dari enam bulan. Lamanya waktu parkir tersebut membuat tagihan tarif parkir mencapai lebih dari Rp 10 juta.

Baca juga: Mengupas Fitur yang Dimiliki Wuling Cortez CT

Pihak bandara mengatakan, kejadian ini merupakan yang pertama di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Sebelumnya tidak pernah ada pelanggan parkir yang menitipkan kendaraannya hingga berbulan-bulan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X