Polda Jatim Amankan Mobil Mewah Bodong, Banyak Jenisnya

Kompas.com - 14/12/2019, 16:42 WIB
Salah satu mobil mewah yang terparkir di halaman Mapolda Jatim, Jumat (13/12/2019) malam. KOMPAS.COM/A. FAIZALSalah satu mobil mewah yang terparkir di halaman Mapolda Jatim, Jumat (13/12/2019) malam.
Penulis Ari Purnomo
|

SURABAYA, KOMPAS.com- Jajaran Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil mengamankan delapan unit mobil mewah yang diduga bodong. Selanjutnya mobil-mobil mewah itu dibawa ke Markas Polda Jatim, Jumat (13/12/2019).

Kedelapan mobil mewah yang berhasil diamankan tersebut diantaranya, empat unit Ferrari, dua unit McLaren. Selain itu ada satu unit Jaguar dan juga satu lagi jenis Mini Cooper.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, mobil tersebut disita karena bermasalah dengan legalitas kendaraan dan surat-surat administrasi perpajakan.

"Mobil-mobil itu disita karena bermasalah dengan surat-suratnya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera dikonfirmasi Jumat malam.

Baca juga: Diduga Bodong, Polda Jatum Sita 2 McLaren, hingga 4 Ferrari

Tetapi, Frans enggan menjelaskan secara detail mengenai permasalah surat-surat kendaraan mewah itu. Dia mengatakan, untuk penjelasan lebih detail akan disampaikan langsung oleh Kapolda.

"Lebih detailnya, nanti akan dijelaskan langsung oleh Kapolda Jatim," tambahnya.

Frans juga mengatakan, saat ini Polrestabes Surabaya, juga sedang mendalami kepemilikan mobil mewah jenis Lamborghini yang sempat terbakar di Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (8/12/2019) lalu.

Baca juga: Mobil Ini Parkir Berbulan-bulan di Bandara, Tagihannya Sampai Rp 10 Juta

Pasalnya sang pemilik mobil tersebut ternyata tidak dapat menunjukkan surat kendaraan dan SIM pengendaranya. Nomor polisi yang dikenakan juga diduga palsu.

Hal ini karena pemilik mobil mewah itu juga tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Maka sampai hari ini, mobil bercorak kuning emas itu masih terparkir di halaman Mapolrestabes Surabaya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X