5 Kejadian Sepeda Motor Masuk Tol Selama 2019

Kompas.com - 12/12/2019, 13:53 WIB
Capture video viral perempuan pengendara motor masuk tol di Surabaya istimewaCapture video viral perempuan pengendara motor masuk tol di Surabaya
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini viral video seorang pengendara sepeda motor yang hendak masuk jalan tol melalui gerbang Ciledug. Tetapi, aksi seorang pria yang tidak diketahui identitasnya itu gagal.

Video yang diketahui merupakan milik @rinnmoka itu diunggah oleh akun @tangerang. Sejak diunggah enam jam yang lalu, sedikitnya sudah ditonton oleh 46.677 orang.

Berikut 5 kejadian pemotor yang pernah masuk jalan tol

1. Perempuan Masuk Tol Gunung Sari, Surabaya

Video yang menunjukkan seorang perempuan mengendarai motor dengan kecepatan tinggi melintas di jalan tol, beredar di media sosial Twitter. Sejumlah akun membagikan video ini, salah satunya akun @aslisuroboyo.

Dalam video itu, perempuan itu tampak mengendarai motornya dengan gesit, mencari celah di antara mobil yang melintas. Berdasarkan narasi yang dibagikan dalam unggahan yang beredar, disebut bahwa peristiwa ini terjadi di Tol Gunung Sari, Surabaya.

Pengguna Twitter banyak yang meninggalkan komentar dan reaksinya pada unggahan tersebut.

“Calon super power emak-emak,” tulis salah satu akun.

“Kenceng mbaknya naik motor sampai enggak ngeh kalau salah jalan. Mbak, jalanmu salah, taubatlah, eh berhenti lah,” tulis akun lainnya.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Polda Jawa Timur AKBP Bambang Sukmo Wibowo, menyebutkan, peristiwa itu sudah lama terjadi. Menurut Bambang, tidak terjadi sesuatu pada pengendara tersebut.

“Nasibnya baik saja, itu sudah lama,” kata Bambang saat dihubungi Kompas.com, Minggu Minggu (6/10/2019) sore.

Bambang mengatakan, jika polisi mengetahui peristiwa itu, sang pengendara pasti akan ditilang. Tindakan seperti itu melanggar peraturan lalu lintas.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X