Mekanisme Uji Coba Rekayasa Lalin Satu Arah di Jakarta Pusat

Kompas.com - 12/12/2019, 13:13 WIB
Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Sistem Satu Arah di Jakarta Pusat Dishub DKI JakartaUji Coba Rekayasa Lalu Lintas Sistem Satu Arah di Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan LRT (Lintas Rel Terpadu) Jadetabek mengakibatkan sebagian ruas jalan diberlakukan Sistem Satu Arah. Hal ini bersamaan juga dengan Program Naturalisasi Banjir Kanal Barat.

Guna memperlancar kegiatan pembangunan dan juga lalu lintas di sekitar daerah proyek, maka diberlakukan Sistem Satu Arah di jalan Margono Djoyohadikoesoemo dan sekitarnya. Mekanismenya sebagai berikut:

Baca juga: Jangan Tutup Baret dengan Stiker Terlalu Lama

1. Dari Arah Selatan:
Jl. Sudirman - Jl. Karet Pasar Baru Timur 3 - Jl. Karet Pasar Baru Timur 2 - Jl. Margono Djoyohadikoesoemo ( ke timur dan ke barat)
2. Dari Arah Timur:
Jl. Galunggung - Jl. Karet Pasar Baru Timur 3 - Jl. Karet Pasar Baru Timur 2 - Jl. Margono Djoyohadikoesoemo (barat dan timur)
3. Dari Arah Barat:
Jl. Margono Djoyohadikoesoemo - Jl. Galunggung - putar balik sebelum TL Halimun - Jl. Karet Pasar Baru Timur 3 - Jl. Karet Pasar Baru Timur 2 - Jl. Margono Djoyohadikoesoemo (barat dan timur)

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Akan Kaji Regulasi Pemakaian Otoped Listrik

Uji coba Sistem Satu Arah di Jl. Margono Djoyohadikoesoemo, Jl. Karet Pasar Baru Timur 3, dan Jl. Karet Pasar Baru Timur 2, akan dilaksanakan mulai Kamis 12 Desember 2019, pukul 10.00 WIB. Pengerjaannya akan memakan waktu hingga 7 hari, sampai 19 Desember 2019.

"Untuk sementara masih uji coba, mengenai sampai kapan, itu menunggu evaluasi nanti," ujar Kasatlantas Polres Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/12/2019).

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui keterangan resminya mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X