Awal 2020, Toyota Indonesia Punya Bos Baru

Kompas.com - 06/12/2019, 07:02 WIB
Toyota Hybrid Toyota Hybrid
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun, Toyota Motor Corporation (TMC) telah mengumumkan akan adanya perombakan manajemen pada jajaran eksekutif dan struktur organisasinya. Perubahan ini akan efektif berlaku mulai 1 Januari 2020 mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi TMC, ada beberapa petinggi yang posisinya ikut dirombak. Bahkan dari daftar nama yang diumumkan, salah satunya adalah President Director PT Toyota Asta Motor (TAM), yakni Yoshihiro Nakata.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, membenarkan informasi tersebut. Anton pun menjelaskan bila perombakan yang dilakukan oleh TMC merupakan hal yang biasa.

Baca juga: Mudahkan Konsumen, Toyota Luncurkan Layanan Digital dalam Gengaman

"Perombakan tiap tahun memang ada, setiap mejelang akhir tahun itu selalu ada perombakan organisasi dari TMC," ucap Anton kepada wartawan di Jakarta usai meluncurkan aplikasi mTOYOTA, Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut Anton menegaskan untuk Nakata sendiri akan digeser dan naik jabatan memimpin wilayah regional Asia. Melihat dari keterangan resmi TMC, jabatan baru Nakata adalah Chief Executife Officer (CEO) Asia Region, Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd, dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN).

 President Director PT Toyota Asta Motor (TAM) Yoshihiro Nakata. President Director PT Toyota Asta Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Sementara, sebagai penggantinya, posisi Nakata akan diambil alih oleh Susumu Matsuda yang sebelumnya menjabat sebagai China & Asia Region (Deputy Chief Executive Officer) Toyota Motor Asia Pasific Pte Ltd.

Baca juga: Rencana R&D dan Mobil Hybrid Murah Toyota-Daihatsu

"Dari rombakan tersebut kebetulan ada juga yang terkait dari manajeman TAM. Jadi Nakata-san itu diberi kepercayaan lebih karena akan dijadikan CEO Toyota Motor Asia Pasific, jadi president regional," kata Anton.

"Indonesia sebagai salah satu negara yang penting, saya rasa pasti ada suatu alasan lah Matsuda-san sebagai salah satu eksekutifnya dikirim ke sini. Jadi itu efektif tahun depan setahu saya, awal tahun," ucap dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X