Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Model Baru, Stok Yamaha NMAX Lawas Masih Tersedia

Kompas.com - 03/12/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran generasi baru dari Yamaha NMAX, rupanya tak membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serta merta menghentikan produksi model lawasnya.

Menurut Public Relation Manager YIMM Antonius Widiantoro, sampai dengan saat ini permintaan terhadap model lawas NMAX masih tetap tinggi. Alasan ini yang membuat skuter matik model lawas itu tetap dipasarkan.

"Kami akan lihat dulu market-nya, tapi kalau sekarang ini pun masih banyak yang suka dengan NMAX lama. Nanti kalau memang dari respons pasar lebih bagus yang model baru, perlahan kami akan shifting," ujar Anton kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca juga: Model Baru Meluncur, Simak Harga Bekas Yamaha NMAX

Lebih lanjut Anton juga menegaskan bila saat ini Yamaha masih memproduksi NMAX model lama. Soal kapan produksi akan dihentikan, hal tersebut tinggal tergantung waktu saja.

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Ketika ditanya soal stok serta diskon untuk NMAX lawas, Anton memilih tak memberikan banyak komentar. Namun, dipastikan bila NMAX lama sampai saat ini unitnya masih ada dan cukup banyak.

"Kalau demand naik kami akan coba penuhi sebanyak-banyaknya, tapi bukan berarti ada yang baru saat ini model lamanya langsung kami setop. Kami masih produksi dan unitnya masih ada," kata Anton.

Yamaha NMAX baru meluncur dalam dua varian, yakni NMAX 155 Connected/ABS dan versi standar. Tak hanya mengandalkan sentuhan baru pada desain, namun juga mesin dan teknologi yang lebih canggih bagi para konsumennya.

Baca juga: Yamaha Luncurkan 3 Motor Baru, NMAX, XSR 155 dan WR 155 R

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Yamaha membenamkan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang bisa terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect via Bluetooth pada varian NMAX Connected/ABS. Dengan aplikasi ini, pemiliknya bisa mendapatkan lima fitur canggih sekaligus.

Mulai dari Parking Location, Phone & Message Notification, Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), Fuel Consumption, dan Malfunction Notification. Pengendara juga bisa melihat notifikasi pesan dan telepon masuk dari ponsel melalui layar speedometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com