Lima Pemuda Aceh Jajal BeAT dan Scoopy Menuju Ambarawa

Kompas.com - 02/12/2019, 08:22 WIB
Honda Bikers Day 2019 Foto: Instagram Scoopy TamiangHonda Bikers Day 2019

AMBARAWA, KOMPAS.com - Ingin membuktikan jargon 'ada saudara tanpa KK (kartu keluarga)' lima pemuda memutuskan turing jarak jauh dari Aceh ke Ambarawa, Jawa Tengah, untuk ikut perhelatan Honda Bikers Day (HBD) 2019.

Murdani, anggota Beat One Heart Aceh (Borca), yang berboncengan naik Honda BeAT dengan temannya, mengatakan, baru pertama kali ikut HBD dan memang tujuannya utamanya ingin sowan dengan komunitas lain.

Baca juga: Pilihan Sokbreker Aftermarket Honda ADV 150

"Saya ingin buktikan persaudaraan itu ada. Kami menabung setahun untuk mengumpulkan uang dengan bekerja di cafe karena memang butuh dana tidak sedikit," kata Murdani, di HBD 2019 Ambarawa, Sabtu pekan lalu.

Beruntung dia dan temannya bertemu Darul Ambia dari klub Scoopy Aceh Tamiang di Pekanbaru yang saat itu bersama dua rekannya juga ingin ke HBD 2019. Akhirnya mereka berlima bergabung untuk melanjutkan perjalanan bersama.

 

Honda Bikers DayFoto: Instagram Scoopy Tamiang Honda Bikers Day

Berbeda dengan Murdani yang baru sekali ke Honda Bikers Day, Darul mengatakan, sudah pernah ke HBD 2017 di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sehingga Darul menjadi penunjuk arah mereka.

Murdani panggilannya, mengatakan, berangkat dari Aceh pada 13 November 2019 sedangkan Darul sehari sebelumnya pada 12 November. Mereka bertemu di Pekanbaru kemudian turing bersama dan sampai di tujuan pada 28 Oktober atau 2 hari sebelum acara.

Baca juga: Pecahkan Rekor, Puluhan Ribu Bikers Serbu Honda Bikers Day 2019

"Uang yang kami bawa cukup tak cukup. Karena itu kami juga dibantu rekan lain, seperti tempat menginap, kami juga minta petunjuk ke rekan komunitas untuk menuju tempat acara. Saya buktikan persaudaraan itu ada," kata Dani.

Dani mengatakan, perjalanan dari Aceh menuju ke Ambarawa tak mudah. Saat di Pekanbaru, motornya sempat rusak karena menghajar kubangan. Dia pun membawa motornya ke bengkel terdekat.

"Dukanya motor sempat mengalami rusak. Tapi kami sudah siap," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X