Pilihan Sokbreker Aftermarket Honda ADV 150

Kompas.com - 01/12/2019, 18:45 WIB
Pilihan knalpot racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019 Kompas.com/DonnyPilihan knalpot racing Honda ADV 150 di IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show ( IIMS) Motobike Expo 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, memberikan kesempatan untuk para pecinta roda dua untuk membeli produk aftermarket motor kesayangannya.

Termasuk juga dengan pemilik Honda ADV 150 yang sedang mencari pilihan sokbreker belakang.

Pada ajang IIMS Motobike Expo 2019, sudah ada dua produsen sokbreker aftermarket yang menawarkan produk khusus untuk ADV 150. Kedua merek tersebut, antara lain RCB dan Ohlins.

Baca juga: Bahas Detail Skuter Matik China yang Mirip Honda ADV 150

Sebenarnya, masih ada satu lagi, yakni Scarlet Racing. Namun, salah satu tenaga penjual di stan Scarlet, mengatakan bahwa produk tersebut baru akan diluncurkan di bulan Januari 2020.

Sokbreker belakang aftermarket untuk Honda ADV 150Kompas.com/Donny Sokbreker belakang aftermarket untuk Honda ADV 150

Untuk RCB, tersedia hanya satu tipe, yakni DB 5. Tersedia dengan pilihan tabung berwarna merah. Sokbreker belakang ini punya beberapa keunggulan.

"Khusus tipe DB 5, knalpot ini sudah full adjustable, baik itu kompresinya, preload, dan rebound. Tabungnya model segitiga dan kita kasih garansi enam bulan," ujar Ato Rahmat, kepada Kompas.com, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Sokbreker belakang aftermarket untuk Honda ADV 150Kompas.com/Donny Sokbreker belakang aftermarket untuk Honda ADV 150

Sokbreker RCB DB 5 untuk ADV 150 ini dijual dengan harga Rp 3.300.000. Tersedia dua ukuran, dengan panjang 330 mm dan 348 mm.

Sokbreker belakang berikutnya adalah keluaran Ohlins. Namun, salah satu tenaga penjual di stan Boston Motoshop yang menawarkan Ohlins, mengatakan belum ada sokbreker khusus untuk ADV 150, hanya ada sokbreker custom.

Sokbreker belakang aftermarket untuk Honda ADV 150Kompas.com/Donny Sokbreker belakang aftermarket untuk Honda ADV 150

"Custom dari sokbreker Ohlins untuk Honda Forza 300, yang ada di Jepang. Sebab, berbeda dengan Forza 250. Custom di bagian anting bawah, tingginya 400 mm," kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Intip Modifikasi Thailook Honda ADV 150

Custom di bagian anting bawah, tingginya juga naik jadi 400 mm. Sedangkan untuk harganya, sokbreker custom dari Ohlins ini dijual dengan harga Rp 9.000.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X