Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lima Pemuda Aceh Jajal BeAT dan Scoopy Menuju Ambarawa

AMBARAWA, KOMPAS.com - Ingin membuktikan jargon 'ada saudara tanpa KK (kartu keluarga)' lima pemuda memutuskan turing jarak jauh dari Aceh ke Ambarawa, Jawa Tengah, untuk ikut perhelatan Honda Bikers Day (HBD) 2019.

Murdani, anggota Beat One Heart Aceh (Borca), yang berboncengan naik Honda BeAT dengan temannya, mengatakan, baru pertama kali ikut HBD dan memang tujuannya utamanya ingin sowan dengan komunitas lain.

"Saya ingin buktikan persaudaraan itu ada. Kami menabung setahun untuk mengumpulkan uang dengan bekerja di cafe karena memang butuh dana tidak sedikit," kata Murdani, di HBD 2019 Ambarawa, Sabtu pekan lalu.

Beruntung dia dan temannya bertemu Darul Ambia dari klub Scoopy Aceh Tamiang di Pekanbaru yang saat itu bersama dua rekannya juga ingin ke HBD 2019. Akhirnya mereka berlima bergabung untuk melanjutkan perjalanan bersama.

Berbeda dengan Murdani yang baru sekali ke Honda Bikers Day, Darul mengatakan, sudah pernah ke HBD 2017 di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sehingga Darul menjadi penunjuk arah mereka.

Murdani panggilannya, mengatakan, berangkat dari Aceh pada 13 November 2019 sedangkan Darul sehari sebelumnya pada 12 November. Mereka bertemu di Pekanbaru kemudian turing bersama dan sampai di tujuan pada 28 Oktober atau 2 hari sebelum acara.

"Uang yang kami bawa cukup tak cukup. Karena itu kami juga dibantu rekan lain, seperti tempat menginap, kami juga minta petunjuk ke rekan komunitas untuk menuju tempat acara. Saya buktikan persaudaraan itu ada," kata Dani.

Dani mengatakan, perjalanan dari Aceh menuju ke Ambarawa tak mudah. Saat di Pekanbaru, motornya sempat rusak karena menghajar kubangan. Dia pun membawa motornya ke bengkel terdekat.

"Dukanya motor sempat mengalami rusak. Tapi kami sudah siap," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/02/082200815/lima-pemuda-aceh-jajal-beat-dan-scoopy-menuju-ambarawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke