Jelang Musim 2020, Suzuki Sudah Tidak Pusing Soal Mesin

Kompas.com - 28/11/2019, 09:02 WIB
Joan Mir saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANJoan Mir saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Beberapa pabrikan masih berkutat dalam mengembangkan mesin untuk musim 2020. Tapi, tidak untuk Suzuki, yang sudah yakin dalam memilih spesifikasi mesin untuk digunakan balapan musim depan.

Sejak desain mesin dibekukan selama musim balap berjalan, maka pengembangan di sesi tes pra-musim menjadi krusial. Khususnya, bagi pabrikan yang mengeluh soal top speed, seperti Suzuki dan Yamaha.

Baca juga: Rossi Komentari Cekcok Marquez dengan Alex Rins

Namun, setelah berhasil masuk enam besar pebalap tercepat di sesi tes pra-musim di Jerez, Spanyol, Alex Rins dan Joan Mir sudah yakin untuk memilih spesifikasi mesin yang akan mereka gunakan musim depan.

Alex Rins saat berlaga di seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Alex Rins saat berlaga di seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Kami sudah menyelesaikan sesi tes ini dengan perasaan yang bagus, masukan dari para pebalap mengenai mesin sangat positif, dan ini berarti kami bisa memutuskan spesifikasi untuk tahun depan," ujar Davide Brivio, manajer tim Suzuki, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Momen Menarik, Jack Miller Stut Motor Joan Mir

Di saat pabrikan lain akan mengetes kembali modifikasi pada mesin motor mereka di sirkuit Sepang, Malaysia, pada sesi tes pra-musim berikutnya, Suzuki justru memilih untuk fokus di area lain.

"Di Sepang, kami akan melanjutkan pekerjaan di area lain, seperti sasis. Kami sudah melangkah, bukan langkah yang besar, tapi langkah yang pasti," kata Brivio.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X