Momen Menarik, Jack Miller "Stut" Motor Joan Mir

Kompas.com - 18/05/2019, 20:40 WIB
Pebalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 8 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 8 Maret 2019.

LE MANS, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP di sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019) menjadi saksi berbagai peristiwa unik. Salah satunya diperlihatkan Jack Miller dari tim Pramac Ducati saat sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Kejadian ini bermula saat pebalap Suzuki, Joan Mir terjatuh di FP3. Beruntung Mir hanya mengalami kerusakan kecil pada motornya dan memutuskan untuk kembali ke garasi.

Namun ketika baru ingin kembali ke garasi tim, motor Suzuki milik Mir tidak dapat dinyalakan dan dia menuntun motornya. Saat itulah Miller datang dan menawarkan tenaga tambahan untuk Mir sampai ke garasinya.

Miller kemudian men-stut motor Mir kembali ke pit. Miller kemudian melanjutkan kembali ke garasi Pramac Ducati.

Baca juga: Miller Sindir Sirkuit GP Austin seperti Trek Motocross

 

Perilaku baik Miller ini bukan kali pertama. Miller tercatat pernah beberapa kali membantu sesama pebalap yang tengah kesulitan di tengah lintasan, sebut saja Alex Rins dan Maverick Vinales yang pernah dibantu Miller.

Miller sendiri berhasil mencatatkan waktu tercepat di posisi ketiga pada FP3. Pebalap Australia ini akan langsung beraksi di sesi kualifikasi kedua untuk mendapatkan posisi terdepan saat start di balapan GP Prancis Minggu (19/5/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on May 18, 2019 at 4:01am PDT

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X