Mesin Baru Tak Ada Bedanya, Vinales Pilih Fokus di Sasis

Kompas.com - 26/11/2019, 16:22 WIB
Maverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANMaverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Performa Maverick Vinales di atas motor barunya saat sesi tes pra-musim di Jerez, Spanyol, tetap kompetitif. Tercatat sebagai yang tercepat, Vinales mengomentari soal mesin baru pada Yamaha M1 2020.

Menurutnya, mesin M1 2020 dengan yang tahun 2019 tidak ada perbedaan signifikan. Meski demikan, Vinales menganggapnya sebagai sesuatu yang positif.

Baca juga: Vinales Sebut Motor Yamaha 2020 Masih Kurang Kencang

"Itu hal yang bagus, karena feeling yang dirasakan langsung sama persis. Karena saya sudah mengenal mesin 2019 dengan baik, sekarang kami harus memahami apa yang bagus dari mesin yang baru ini," ujar Vinales, dilansir dari Crash.net.

Maverick Vinales keluar dari garasi jelang latihan bebas pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Maverick Vinales keluar dari garasi jelang latihan bebas pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Vinales menunjuk bagian sasis sebagai area yang butuh perhatian ekstra. Sebab, sasis ini baru prototype pertama. Vinales meminta dibuatkan peningkatan oleh Yamaha saat sesi tes berikutnya di Malaysia.

Menurut Vinales, Yamaha harus bisa memberikan mesin dengan top speed yang baik. Tapi, tanpa mengorbankan kemampuan motor saat di tikungan.

Baca juga: Hasil Klasemen Akhir MotoGP 2019, Dovi Kedua dan Vinales Ketiga

Riset di bagian swingarm juga menjadi fokus Vinales. Setelah berbagai carbon swingarm ditawarkan Yamaha, Vinales tetap memilih aluminium swingarm.

"Carbon swingarm pernah saya coba dua atau tiga kali di beberapa sesi latihan dan bagi saya lebih buruk dibanding yang biasa. Jadi, tidak ada gunanya untuk mencobanya lagi," ujar Vinales.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X