DFSK Tepis Rumors Mau Luncurkan MPV

Kompas.com - 13/11/2019, 07:42 WIB
DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi Setyo Adi / Kompas.comDFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile ( DFSK) memegang teguh tagline yang mereka gaungkan sejak awal, yakni " SUV Expert." Rumors mengenai DFSK akan memasarkan mobil MPV (multi purpose vehicle) pun ditepis.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, mengatakan, DFSK masih ingin fokus berjualan SUV. Sebab, kategori MPV sudah terlalu banyak pemainnya.

Baca juga: Desember, DFSK Akan Perkenalkan Mobil Listrik Niaga

"MPV masih belum masuk dalam rencana jangka pendek kami. Kami masih mempelajarinya, karena segmen MPV sudah sangat ramai," ujar Franz, kepada wartawan, saat peresmian diler di DFSK Pondok Indah, Jakarta, belum lama ini.

DFSK Glory E3, SUV listrik dari China di IEMS 2019 DFSK Glory E3, SUV listrik dari China di IEMS 2019

DFSK sepertinya masih melihat segmen mobil SUV sebagai segmen yang banyak diminati. Sejauh ini, sudah ada dua tipe SUV yang diluncurkan, yakni Glory 560 dan Glory 580.

Bahkan, pada kuartal pertama 2020 nanti, DFSK juga berencana untuk memasarkan mobil SUV lagi dengan nama Glory i-Auto. Bulan Desember 2019, DFSK juga akan memperkenalkan mobil listrik niaga.

Baca juga: Asal Regulasi Jelas, DFSK Siap Produksi Mobil Listrik di Indonesia

"Jadi, tidak akan ada MPV dari DFSK tahun 2020," kata Franz.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X