Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember, DFSK Akan Perkenalkan Mobil Listrik Niaga

Kompas.com - 12/11/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) sudah memperkenalkan ke publik mobil listrik SUV Glory E3. Belum dipasarkan ke publik, DFSK kembali akan memperkenalkan mobil listrik baru untuk segmen niaga.

Di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK pertama kali memperkenalkan Glory E3. Mobil tersebut menjadi mobil listrik SUV pertama di Indonesia.

Baca juga: Tes Singkat SUV China Berteknologi Listrik, DFSK Glory E3

Saat peresmian diler DFSK di Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/11/2019), Franz Wang selaku Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, mengatakan DFSK akan memperkenalkan mobil listrik niaga.

DFSK Glory E3KOMPAS.com/Ruly DFSK Glory E3

"Bulan depan, kami akan mengundang rekan-rekan media untuk sama-sama melihat kendaraan listrik komersial kami," ujar Franz, kepada wartawan.

Sayangnya, Franz tidak menyebutkan lebih detail mobil niaga apa yang akan mengalami elektrifikasi. Tapi, jika melihat line up DFSK sekarang ini, mobil komersialnya yang tersedia hanya Super Cab.

Baca juga: Punya Glory E3, DFSK Masih Pelajari Perpres Mobil Listrik

Di Indonesia, mobil listrik niaga yang baru ada hanya level bus dan truk. Belum ada APM yang memperkenalkan mobil listrik sekelas pikap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com