Hari Ini Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross, Bagaimana Harga Bekasnya?

Kompas.com - 12/11/2019, 06:12 WIB
Tes drive Mitsubishi Xpander Tes drive Mitsubishi Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur pertama kali pada ajang GIIAS 2017, Mitsubishi bakal memberikan sentuhan baru pada Xpander. Tepat hari ini, Selasa (12/11/2019), Mitsubishi melepas varian baru bernama Xpander Cross yang siap melantai di pasar otomotif nasional.

Kepastian ini diketahui lewat beberapa teaser resmi yang dirilis Mitsubishi di beberapa sosial media mereka. Sesuatu yang baru terlihat dari gril depan, roof rail di bagian atas, dan ground clearance yang digambarkan lebih tinggi, serta interior yang didominasi warna hitam.

Awak redaksi Kompas.com belum lama ini juga telah melihat sekaligus merasakan langsung Xpander Cross langsung di Okazaki, Nagoya, Jepang. Dan terbukti, memang ada beberapa tambahan fitur dan kelengkapan pada varian ini.

Baca juga: Rilis Besok, Mitsubishi Kembali Tebarkan Bocoran Xpander Cross

Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baruMMKSI Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru

Lantas dengan segala ubahan yang diberikan, bagaimana nasib Xpander kondisi bekas yang telah meluncur dua tahun sejak 2017?

Menurut Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, seiring dengan larisnya penjualan Xpander, ketersediaan stok Xpander di pasar mobil bekas juga makin banyak.

“Xpander bekasnya cukup diminati di pasar mobil bekas, harganya cenderung bertahan,” ucapnya kepada Kompas.com (11/11/2019).

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Xpander Belum Bisa Jadi Nomor Satu

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

Dengan kehadiran varian baru, menurut Herjanto malah akan memperkuat Xpander di segmen mobil bekas tujuh penumpang. Secara otomatis akan ada banyak pilihan Xpander bagi konsumen yang tertarik model bekasnya.

“Munculnya varian baru, saya rasa makin memperkuat model bekasnya. Xpander bekas rata-rata seminggu sudah pasti laku, jadi memang cukup banyak yang cari,” katanya.

Melirik beberapa situs jual beli online, harga Xpander bekas memang masih bertahan rata-rata di angka Rp 200 jutaan. Ada beberapa Xpander yang dihargai di kisaran Rp 190 jutaan, khususnya untuk model lansiran 2017 dan bertransmisi manual.

Berikut ini daftar harga Mitsubishi Xpander bekas:

2017 Rp 190 jutaan – Rp 210 jutaan
2018 Rp 200 jutaan – Rp 220 jutaan
2019 Rp 210 jutaan – Rp 230 jutaan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X