Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Tahun, Xpander Belum Bisa Jadi Nomor Satu

Kompas.com - 08/11/2019, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jajaran produk Mitsubishi di Indonesia saat ini hanya fokus di segmen SUV dan MPV saja. Produknya mulai dari Xpander, Pajero Sport, Triton, Eclipse Cross, Outlander dan Outlander PHEV.

Sementara Delica dan Mirage belakangan telah discontinue, serta tak dilanjutkan lagi penjualannya, lantaran tak masuk dalam rencana jangka panjang pabrikan.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa pihaknya bakal fokus dan berusaha memimpin di segmen-segmen yang telah diisi saat ini.

Baca juga: Tes Varian Baru Mitsubishi Xpander Cross Langsung di Jepang

Setyo Adi/Otomania.com

“Mitsubishi kan model line-up-nya tidak sebanyak merek lain, market share kami kira-kira sekitar 14 persen tahun ini. Tapi kami kalau punya produk di salah satu segmen, market share kami nomor satu,” ujarnya kepada Kompas.com (5/11/2019).

Menurut Irwan, Pajero Sport saat ini unggul di segmen SUV dengan market share 45 persen. Sementara Triton juga paling laris di segmen pikap kabin ganda dengan pangsa pasar 60 persen.

Sementara Xpander sebagai produk yang baru muncul di segmen Low MPV dinilai cukup berhasil dengan market share 28 persen.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

www.ktbfuso.co.id

“Xpander memang masih challenger, belum nomor satu. Tapi Xpander juga kan enggak bisa dibandingkan dengan kompetitor yang main di segmen 1.300 cc atau kelas fleet, kalau di 1.500 cc kami unggul,” katanya.

Irwan juga mengatakan, selain di kelas mobil penumpang, PT MMKSI juga masih punya line-up di segmen light commercial vehicle. L300 yang tersedia dalam model pikap maupun van masih jadi yang terlaris di kelasnya.

“L300 mobil legenda kami 74 persen market share-nya. Itu sudah 30 tahun lebih bertahan, sekarang tinggal di Indonesia dan Filipina saja di dunia,”ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com