Jelang Akhir Tahun, Xpander Belum Bisa Jadi Nomor Satu

Kompas.com - 08/11/2019, 11:42 WIB
MMKSI
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jajaran produk Mitsubishi di Indonesia saat ini hanya fokus di segmen SUV dan MPV saja. Produknya mulai dari Xpander, Pajero Sport, Triton, Eclipse Cross, Outlander dan Outlander PHEV.

Sementara Delica dan Mirage belakangan telah discontinue, serta tak dilanjutkan lagi penjualannya, lantaran tak masuk dalam rencana jangka panjang pabrikan.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa pihaknya bakal fokus dan berusaha memimpin di segmen-segmen yang telah diisi saat ini.

Baca juga: Tes Varian Baru Mitsubishi Xpander Cross Langsung di Jepang

Setyo Adi/Otomania.com

“Mitsubishi kan model line-up-nya tidak sebanyak merek lain, market share kami kira-kira sekitar 14 persen tahun ini. Tapi kami kalau punya produk di salah satu segmen, market share kami nomor satu,” ujarnya kepada Kompas.com (5/11/2019).

Menurut Irwan, Pajero Sport saat ini unggul di segmen SUV dengan market share 45 persen. Sementara Triton juga paling laris di segmen pikap kabin ganda dengan pangsa pasar 60 persen.

Sementara Xpander sebagai produk yang baru muncul di segmen Low MPV dinilai cukup berhasil dengan market share 28 persen.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

www.ktbfuso.co.id

“Xpander memang masih challenger, belum nomor satu. Tapi Xpander juga kan enggak bisa dibandingkan dengan kompetitor yang main di segmen 1.300 cc atau kelas fleet, kalau di 1.500 cc kami unggul,” katanya.

Irwan juga mengatakan, selain di kelas mobil penumpang, PT MMKSI juga masih punya line-up di segmen light commercial vehicle. L300 yang tersedia dalam model pikap maupun van masih jadi yang terlaris di kelasnya.

“L300 mobil legenda kami 74 persen market share-nya. Itu sudah 30 tahun lebih bertahan, sekarang tinggal di Indonesia dan Filipina saja di dunia,”ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X